Daerah

Bupati Alfedri Resmikan Operasional Puskesmas Belutu Kandis

Bupati Siak Alfedri meresmikan secara langsung Operasional Puskesmas Belutu, yang berada di Kampung Belutu, Kecamatan Kandis, Jum’at pagi (24/12/2021). (F:ist-ANEWS)

SIAK (ANEWS) - Bupati Siak Alfedri meresmikan secara langsung Operasional Puskesmas Belutu, yang berada di Kampung Belutu, Kecamatan Kandis, Jum’at pagi (24/12/2021).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Toni Candra mengatakan bahwa hari ini akan diresmikan operasional Puskesmas Belutu, Kecamatan Kandis,oleh Bapak Bupati Siak Alfedri. 

"Selain meresmikan Puskesmas Belutu, hari ini juga dilaksanakan Vaksinasi dengan target 2000 orang, serta pemberian pelayanan terhadap Dokter Spesialis, seperti Penyakit Dalam, karena semua masyarakat mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan", jelas Toni Candra. 

Bupati Siak Alfedri diawal sambutannya mengucapkan syukur, karena sudah ada puskesmas Kampung Belutu, dan juga untuk Kampung sekitar Kampung Belutu. 

Alfedri juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Jumono yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Puskesmas Belutu, di Kampung Belutu.

"Semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan pahala yang berlimpah, serta menjadi amal jariah bagi Pak Jumono, Amiin", ucap Alfedri. 

Untuk saat ini, sambungnya, jarang sekali ada puskesmas yang berada di Desa, kalau pun ada berada di ibu kota Kecamatan. Oleh karena itu, puskesmas Belutu ini di bangun untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang jauh dari pusat kota. 

"Mulai hari ini, di Kecamatan Kandis sudah ada puskesmas yang berada di Desa/Kampung. Dan alhamdulillah untuk masyarakat Kampung Belutu dan beberapa Kampung sekitarnya, tidak perlu lagi pergi ke Kandis Kota yang jaraknya jauh, cukup datang ke puskesmas Belutu", jelasnya. 

Alfedri juga mengingatkan kepada masyarakat agar segera vaksin bagi yang belum vaksin. Hal tersebut bertujuan untuk membentuk kelompok imun dengan catatan  sudah 70% yang di vaksin. 

"Vaksinasi ini berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap virus, khususnya Covid-19. Apalagi sekarang sudah ada varian Covid-19 yang baru yakni Omicorn, yang sudah masuk di Indonesia", kata Alfedri. 

Oleh karena itu, tambah Alfedri, dengan sudah di vaksin dan tetap melaksanakan Protokol kesehatan, mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Siak khususnya terhindar dari Virus Covid-19. 

"Bagaimana bapak-bapak dan Ibuk-ibuk ? Senang ada puskesmas disini ?", tanya Alfedri. 

Lantas masyarakat yang hadir pun menjawab, "Alhamdulillah, sangat senang sekali pak". 

Setelah meresmikan Penggunaan Puskesmas Belutu, Bupati Alfedri juga meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Belutu yang baru saja diresmikan. Terlihat antusias masyarakat Kampung Belutu dan sekitarnya untuk melaksanakan vaksin yang sangat luar biasa.(INF)



Tulis Komentar