Daerah

Wabup Meranti H.Asmar Kunjungi Korban Kebakaran Rumah di Dua Desa Kecamatan Rangsang

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan  Meranti AKBP (Purn,) H.Asmar saat mengunjungi korban kebakaran di Dua Desa, Desa Dwi Tunggal, Desa Wono Sari Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (19/1/2022). (F:BOM/ANews)

MERANTI (ANews) - Pemerintah kabupaten kepulauan Meranti dalam hal ini  Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan  Meranti AKBP (Purn,) H.Asmar kunjungi korban kebakaran di Dua Desa, Desa Dwi Tunggal, Desa Wono Sari Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (19/1/2022). 

Turut mendampingi Wabup Meranti H.Asmar Prokopimda Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabid POl-PP Fauzi, Kasi BPBD, Kabid Piak Dinas Capil, Halim, Kesbangpol Kabid Pemuda dan Olahraga Heri Disparpora, Kwarcab Prmuka Meranti, Camat Rangsang Tunjik Harto, Kepala Desa Dwi Tunggal H.Padil, Kepala Desa Wono Sari M.Zaini.

Ada pun bantuan yang diberikan dari Pemerintah Kabupaten Meranti melalui Dinas BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti dua paket perlengkapan keluarga (Family kit) dua paket perlengkapan bayi, pakat sandang, selimut kit Swer, dua paket sembako dari Kwarcab Pramuka Kabupaten Meranti.

Kunjungan pertama Wabup H.Asmar mengunjungi korban kebakaran rumah Desa Dwi tunggal, Hamsinah janda umur 50 tahun RW 04 Rt 01 yang mana kebakaran di rumah ibu tersebut sekitar satu bulan yang lalu dan rumah bantuan aari Pemda Meranti sudah selesai dibangun dan sudah bisa ditempati. 

Kemudian dilanjut dengan kunjungan kedua di rumah korban kebakaran beberapa hari yang lalu di Desa Wono Sari yaitu rumah Kasnadi.

"Saya nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti saya mengucapkan turut berduka cita atas terbakarnya rumah Ibu Hamsinah beberapa bulan yang lalu dan rumah Bapak Kasnadi sekitar empat hari yang lalu," ucap Wabup.

Semua ini adalah ujian dari Allah Subhanahu wa ta'ala tindak ada yang tidak mungkin jika allah berkehendak, mudah-mudahan yang tertimpa musibah kebakaran rumah ini 
Ibu Hamsinah, salah satu korban kebakaran rumah di Desa Dwi Tunggal mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan Bapak Wakil Bupati Meranti dan jajaran di rumah nya.

"Alahamdulillah Rumah saya sudah di bangun mudah-mudahan yang dibantu Pemerintah Meranti melalui bapak Wakil Bupati dan jajaran diberi kesehatan dan murah rezeki oleh Allah Subhanahu wa ta'ala, Aamiin,"ujar Hamsinah dengan lemah lembut. 

Sementara itu Kasnadi juga mengatakan saat Wabup mendatangi rumahnya,"Saya mengucapakan banyak terimakasih telah sudi hadir melihat kondisi rumah kami yang terbakar beberapa hari yang lalu,"ujar Kasnadi.

Saya beharap kepada Pemda Meranti agar bisa membangun rumah layak huni untuk kami agar saya dan keluarga saya bisa bersama-sama tinggal di rumah kami lagi, sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kami,"ucap Kasnadi. 

Wabup H.Asmar lansung menyerahkan Kartu keluarga KK dan KTP kepada keluarga Kusnadi .

Melalui Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti Koban kebakaran rumah ini langsung dibangun Bantuan Rumah layak Huni Melalui Dinas PU Kabupaten Kepulauan Meranti.(BOM).



Tulis Komentar