Pendidikan

Dilantik Majelis Diktilitbang Muhammadiyah, Saidul Amin Resmi Jabat Rektor UMRI

Majelis Diktilitbang Muhammadiyah melantik Saidul Amin Resmi sebagai Rektor UMRI. (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof H Lincolin Arsyad secara resmi melantik Dr H Saidul Amin MA sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) masa jabatan 2022-2024, di Auditorium kampus utama UMRI, Selasa (8/2/2022).

Pelantikan Rektor UMRI 2022-2024 oleh Majelis Diklitbang PP Muhammadiyah berdasarkan berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 1982/KEP/1.0/D/2021 tanggal 31 Desember 2021 lalu.

Dalam Sambutannya Saidul Amin menyampaikan bahwa, dalam menjalankan amanah ini, ia akan berpegang teguh pada ajaran Allah. Melaksanakan sesuai ketentuan Al Quran dan Sunnah, serta mematuhi ketentuan yang berlaku di perguruan tinggi.

"Menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku, kepribadian Muhammadiyah, bahkan cita-cita hidup Muhammadiyah, serta perjuangan Muhammadiyah," ucapnya.

Ia menerangkan, pihaknya juga akan berpedoman pada aturan Perguruan Tinggi Muhammadiyah, dan ketentuan majelis tinggi penelitian dan pengembangan PP Muhammadiyah, dan mendahulukan kemaslahatan umat dalam menetapkan keputusan serta bertawakal kepada Allah.

"Juga akan membina semangat kebersamaan dan kerukunan dalam lingkungan kerja dan menjalin kerja sama dengan Persyarikatan Muhammadiyah. Semoga Allah memberikan hidayahnya," ujarnya.

Selanjutnya, Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof H Lincolin Arsyad mengucapkan selamat atas dilantiknya Rektor UMRI yang baru. Ia berharap Saidul Amin dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Saya atas nama PP Muhammadiyah menyatakan dengan resmi melantik Saidul Amin sebagai Rektor UMRI. Semoga Allah melimpahkan hidayahnya," tutupnya.

Dalam kesempatan ini, juga sekaligus dilaksanakan Penandatanganan MOU Badan Wakaf Indonesia (BWI) Riau dengan Rektor Umri serta soft launching ruang kelas berbasis wakaf.

Dalam pelantikan ini turut hadir, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI yang juga salah satu dari Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhadjir Effendy, Anggota DPR RI, Achmad, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (Purn) Edy Afrizal Natar Nasution, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, Mantan Rektor UMRI Dr. H. Mubarak, M.Si, serta tamu undangan lainnya.(*)



Tulis Komentar