Nasional

Gubernur Inisiator Olahraga Tahun 2022, Syamsuar Terima Penghargaan dari PWI Pusat

Gubernur Riau H. Syamsuar menerima penghargaan dari Pengurus Pusat Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang diserahkan oleh Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali. (F:ist-ANews)

SULAWESI TENGGARA (ANews) - Gubernur Riau H. Syamsuar menerima penghargaan dari Pengurus Pusat Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sebagai Gubernur Inisiator Olahraga Tahun 2022 yang diserahkan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali di Hotel Plaza In, Kendari Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2/2022).

Penghargaan diberikan bersempena hari pers nasional. Gubernur Riau dinilai sebagai kepala daerah yang memiliki kepedulian terhadap kebijakan olahraga Nasional.

Ketua PWI Pusat Atal S Depari mengatakan, penghargaan diberikan setelah berbagai pertimbangan dan penilaian seperti perhatian terhadap pembangunan olahraga,  berprestasi di PON dan kepala daerah mengalokasikan anggaran untuk olahraga.

"Penghargaan ini merupakan penghargaan yang mahal karena tidak semua mempunyai kepedulian terhadap olahraga. Oleh karena itu penghargaan ini kita persembahkan untuk kepentingan publik," ujar Atal S Depari.

Kemudian, Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali memberikan apresiasi terhadap kepala daerah yang mendukung desain besar olahraga nasional (DBON). Apresiasi di harapkan menjadi motivasi untuk kemajuan olahraga nasional. 

Dalam disain ini lanjut Menpora, dipersiapkan SDM dari awal mulai sejak dini dengan program kesehatan, kebugaran, olahraga masyarakat dan olahraga profesional.

Menpora berharap semua kepala daerah, baik gubernur, bupati dan walikota, serta pembina olahraga KONI Daerah, memberikan dukungan terhadap DBON. Penghargaan yang diberikan Siwo ini diharapkan menjadi motivasi untuk sama-sama memberikan dukungan dan merealisasikan DBON.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Siwo PWI Pusat, dan berharap, penghargaan ini menjadi motivasi bagi daerah untuk meningkatkan prestasi olahraga di Riau.

Sebagai mana diketahui pada PON di Papua Riau meraih prestasi 8 besar Nasional dengan perolehan medali 21 emas, 25 perak dan 21 perunggu.(*)



Tulis Komentar