Daerah

Dinilai Peduli Anak, Kapolda Riau Raih Penghargaan dari TRC PPAI

Kapolda Riau meraih penghargaan dari TRC PPAI. (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) – Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (TRC PPAI), memberikan penghargaan kepada Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal. Pemberian penghargaan karena Kapolda dinilai peduli terhadap anak.

Penyerahan dilakukan oleh Koordinator Nasional (Kornas) TRC PPA, Jeny Claudia Lumowa, pada Kamis (10/2/2022) di Mapolda Riau.

Selain Kapolda, penghargaan juga diterima jajarannya yakni Dirkrimum Kombes Pol Teddy Ristiawan dan Kanit PPA Polda Riau.

Penghargaan ini diberikan, atas dedikasi dan kerja keras penegakkan hukum dan Perlindungan Perempuan dan Anak di Indonesia, khususnya di Riau, yang dilakukan Kapolda dan Dirkrimum, dan Kanit PPA Polda Riau. 

“Penghargaan ini sebagai rasa terimakasih kami atas kinerja teman-teman petugas PPA Polda Riau dibawah kepemimpinan bapak Kapolda, Irjen M Iqbal,” kata Jeny Claudia Lumowa, selaku Koordinator Nasional (Kornas) TRC PPAI.

Kedepannya, Polda Riau diharapkan terus menggelorakan program prepentif, dan edukatif, dalam penegakkan hukum dan perlindungan perempuan dan anak selalu dilaksanakan secara maksimal.

Usai menerima penghargaan, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengaku merasa senang, dan bangga atas kunjungan pihak TRC PPAI ke Mapolda Riau.

“Terima kasih kepada Koordinator TRC PPA, Ibu Jeny Claudia Lumowa beserta tim yang berkenan hadir dan memberikan penghargaan untuk Polda Riau. Alhamdulillah, kami merasa senang atas penghargaan yang diberikan,” ungkap Iqbal.

Iqbal, meyakini pihaknya akan semakin memotivasi dalam bekerja, khususnya dalam penanganan kasus yang menimpa perempuan dan anak.

“Kami akan mempertahankan kinerja ini dan akan terus kami tingkatkan khususnya mengenai kasus perempuan dan anak,” tutup Iqbal.(*)



Tulis Komentar