Daerah

Menko Airlangga Kukuhkan DPP Samade di Riau

Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat Sawitku Masa Depanku (Samade). (F:ist-ANews)

SIAK (ANews) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengukuhkan Dewan Pimpinan Pusat Sawitku Masa Depanku (Samade). Organisasi petani sawit itu diketuai Tolen Kataren serta wakilnya Abdul Aziz.

"Selamat untuk Samade. Saya titip agar Samade membina para petani sawit," ujar Airlangga saat mengukuhkan pengurus DPP Samade di Siak, Riau Kamis (24/2).

Airlangga sebagai Ketua Dewan Pembina Samade mengukuhkan para pengurus yakni, Ketua Umum DPP Samade Tolen Ketaren, Wakil Ketua Umum Samade Abdul Aziz, Sekjen DPP Samade, Okslan Juma Indri, serta Ketua DPW Samade Riau Karmila Sari.

Dalam kesempatan itu, Samade menyerahkan 50 mesin pembersih pelepah sawit untuk dijadikan lidi agar siap diekspor. Karena, Samade telah bekerja sama dalam mengekspor lidi sawit ke luar negeri. Pengadaan mesin ini hasil kerja sama Samade dengan KPN Corporation.

Sebelum pengukuhan, Samade membuat kegiatan dialog antara petani sawit dengan Menko Airlangga yang juga sebagai Dewan Pembina Samade. Ketua DPW Samade Riau Karmila Sari sebagai moderator, mempersilahkan para petani sawit untuk bertanya dan mencurahkan harapan kepada Airlangga.

Tanpa ragu, Airlangga menjawab satu persatu keinginan dan harapan para petani sawit. Bahkan, Airlangga juga siap untuk melanjutkan program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang dilakukan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPD-PKS).(*)



Tulis Komentar