Daerah

Erisman Yahya Putra Kuansing Promosi Eselon II

Kadis Kominfotik, Erisman Yahya berpose bersama kerabat dari Kuantan Singingi dan Sekum IKKS Pekanbaru, Arman Lingga Wisnu usai acara pelantikan di gedung daerah Jumat, (11/3/202).(F.alw/ANews)

"Saya ini bak burung balik ke sangkarnya. Sebab, saya bukan orang baru yang bakal bersentuhan dan bermitra dengan media khususnya dengan rekan-rekan jurnalis (wartawan) di Provinsi Riau ini," tutur Erisman Yahya, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik) Pemerintah Provinsi Riau ketika berbincang singkat dengan Redaksi Harian Amanah News usai dilantik Gubernur Riau Syamsuar di Gedung Daerah, Jumat petang (11/3/2022).

Pengakuan jujur Erisman 'bak burung balik ke sangkarnya' tentunya benar. Sebab, Putra Asli Kuantan Singingi (Kuansing) itu sebelumnya juga sudah pernah bertugas di Biro Humas Pemprov Riau. 

Diakui Erisman, pada saat itulah tugas-tugasnya selalu bersentuhan dengan para pekerja media terutama para wartawan yang bertugas meliput di Kantor Gubernur Riau. 

Tidak itu saja, tugas seorang jurnalis pun bagi Erisman juga bukan hal yang asing. Sebab, ia tercatat sebagai salah seorang mantan wartawan Riau Pos untuk Liputan Jakarta.

Akan tetapi, kiprah mantan wartawan itu pun sejak Jumat petang (11/3) ibarat burung yang berhasil mengepak sayapnya terbang tinggi. Sebab, Erisman Yahya dilantik Gubernur Riau Syamsuar untuk mengemban jabatan esselon II, yakni sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik, Pemprov Riau, suatu jabatan strategis yang memang akan kerap bersentuhan dengan tugas-tugas wartawan dan juga menuntut harus setiap saat berada "dekat" di sisi Gubernur Riau Syamsuar.

Jejak karir Erisman Yahya sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) memang tidak bisa lepas dari Badan Penghubung Provinsi Riau. Sebab, ketika pertama kali bertugas sebagai ASN Dia adalah staff di Kantor Badan Penguhubung Provinsi Riau di Jakarta tersebut. Setelah sempat menjadi Kepala Badan Penghubung di Jakarta kini putra asal Pangean, Kuansing itu akhirnya menapak jabatan esselon II sebagai Kadis Kominfotik.

“Syukur alhamdulillah, saya dipercaya Pak Gubernur Riau mengemban amanah menjadi Kadis Kominfotik dengan ruang lingkup yang lumayan luas. Tetapi saya optimistis dengan dukungan semua pihak, pimpinan dan termasuk support teman-teman wartawan, Insya Allah saya bisa menjalankan amanah ini," ujar Erisman mengakhiri bincang-bincang dengan Amanah News. (ZET)



Tulis Komentar