Daerah

Gubri Syamsuar Resmikan Penggunaan 32 Km Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang untuk Mudik

Gubri Syamsuar saat meresmikan penggunaan 32 Km Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang. (F:ist-Anews)

PEKANBARU (ANews) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi membuka sementara fungsional jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 32 km untuk mendukung kelancaran arus mudik Idul Fitri 1443 H tahun 2022, Selasa (26/4/2022).

Peresmian tol dibuka dengan ditandai pengguntingan pita oleh Gubernur Riau H Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal dan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, di kilometer 9.300 Kampar.

Turut hadir mendampingi Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dalam peresiman Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang tersebut Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Riau Andi Yanto, Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Riau Aryadi, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, Bupati Kabupaten Kampar Catur Sugeng Susanto dan tamu undangan lainnya. 

Dalam peresmian penggunaan fungsional Jalan Tol Trans Sumatera (JJTS) ruas Pekanbaru - Bangkinang tersebut tentunya sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Gubripun meminta masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dalam perjalanan mudik maupun pulang mudik.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini kita sudah melepas pita mudik Sumatera Barat melalui dari jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang, Jalan tol ini dibuka mulai hari ini sampai 10 Mei 2022," pinta Gubri Syamsuar.

Pada tahap awal ini, terang Gubri, Tol Pekanbaru - Bangkinang hanya di buka dengan jam yang sudah diatur, yakni mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

"Jalan ini juga diatur waktunya karena memang lampu - lampu disini belum hidup semua. Oleh karena itu, hanya diberikan pukul 08.00 pagi sampai pukul 16.00 sore," jelasnya.

Syamsuar berharap bagi pengguna Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang agar aman dalam perjalanan tentunya gunakanlah sesuai dengan aturan dan jangan terlalu kencang dengan maksimal 60 KM per jam.

"Jalan Tol ini ni termasuk jalan Tol terbaik kedua di Indonesia menurut hasil Kementerian PU, dari kualitas jalan Tol yang ada di Indonesia terbaik kedua. Oleh karena itu, tentunya jalan ini mulus dan kami harap para pengguna jalan dapat menggunakan jalan sesuai dengan aturan," harapnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat yang ingin menggunakan Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang dengan melakukan perjalanan mudik ini agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

"Semoga aman dalam perjalanan sekaligus sehat walafiat dan bisa merayakan idul fitri ini dikampung halamannya sebaik - baiknya juga dapat melaksanakan pekerjaan dengan tugasnya masing - masing," tukasnya.(*)



Tulis Komentar