Tournament Himapalko Cup 2022

Dibuka Camat Hulu Kuantan, Himapalko vs PSLA Legend Bertarung di Partai Pembuka

Spanduk selamat bertanding dari panitia HIMAPALKO terpampang di arena Lapangan Bukit Gambir.(F:HRZ/ANews)

LUBUK AMBACANG (ANews) - Bersempena perayaan hari raya Idul Fitri 1443 HHimpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Lubuk Ambacang Koto Kombu dan Sampurago (Himapalko) menggelar acara Turnament Sepak bola Himapalko Cup 2022, Selasa-Kamis (3-5/5/2022). 

Kegiatan yang mengambil tempat di lapangan Bukit Gambir Desa Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan Kuantan Singingi diikuti oleh 7 team antara lain: Himapalko, Legend A, Pemko B, PSLA, Pemko A, Sampurago dan Legend B, dengan memakai format permainan sistem gugur.

Tournament yang diprakarsai para pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam wadah Himapalko Ini  sejatinya bertujuan untuk menjalin ukuwah silaturahmi antara Mahasiswa, Pemuda dan Pelajar di perantauan dengan pemuda dan masyarakat di kampung halaman yang berada di tiga desa yaitu, Desa Lubuk Ambacang, Desa Koto Kombu dan Desa Sampurago.

"Turnament ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antara Para Mahasiswa, pemuda dan pelajar di perantauan dengan pemuda dan masyarakat di kampung halaman yang berada di tiga desa yaitu: Lubuk Ambacang, Koto Kombu dan Sampurago." ujar Teguh Hizbullah Ketua panitia Himapalko Cup 2002 kepada AmanahNews.com.

Acara pembukaan lanjut Teguh, akan dibuka secara resmi oleh Camat Hulu Kuantan, Jon Hendri, S.Ag. M.Si Selasa, (3/5/2022) jam 16.00 wib di lapangan Bukit Gambir."

"Dalam Tournament Himapalko Cup 2022 ini panitia menyediakan hadiah untuk para juara hingga jutaan rupiah dan untuk laga pembuka hari ini akan berhadapan Team Himapalko vs PSLA Legend." Beber Teguh.

Sementara itu kapten kesebelasan team PSLA Legend, Bang ER mengaku tak gentar menghadapi lawannya di partai pembuka ini yaitu team Himapalko yang berisi pemain muda dan mahasiswa yang mana para pemainnya sudah terlatih di berbagai club di Pekanbaru.

"Kita optimis bisa menundukkan Himpalko sore ini, kami para pemain PSLA Legend tak gentar sedikitpun, untuk urusan Skill para pemain Legend tak perlu diragukan lagi, target kita sore ini ambil poin penuh," tegas Bang ER.

Seperti diketahui PSLA Legend banyak berisikan para pemain senior dari tahun 80an yang sempat terkenal di masa itu dengan nama teamnya PS. Kompas dan PS Tumpas.

Hari ini beberapa punggawanya masih ikut berpartisipasi di laga pembuka ini sebut saja, Abdul Wahid, Lisman Tio, Hazairin Syaf, Zainal Aripin,  Nofrijon dan Efendi 'Ipen' Jufri.

"Patut kita nantikan aksi para senior - senior kita sore ini, semoga mereka menyuguhkan permainan yang menarik dan menghibur dan tetap jaga sportivitas, mari kita ramaikan Bukit Gambir sore ini," tutup Teguh.(HRZ)



Tulis Komentar