Himapalko Cup 2022

Dramatis, PSLA Legend Tekuk Juara Bertahan Sampurago FC

Team PSLA Legend B berpose bersama manager team dan pelatih sebelum pertandingan. (F:HRZ/ANews)

LUBUK AMBACANG (ANews) - Hari Kedua Tournament Himapalko Cup 2022 di lapangan Bukit Gambir Lubuk Ambacang, menyuguhkan permainan yang menarik dan dramatis antara Team Sampurago FC vs PSLA Legend B hingga berakhir dengan adu penalti karena di waktu normal skor imbang 0-0.

Bermain di sesi kedua di hari ke 2 antara Sampurago FC versus PSLA Legend B. Pertandingan sore ini layak disebut partai Big Match. Kedua team saling jual beli serangan. Apalagi penonton yang mebludak memenuhi pinggir lapangan arena Bukit Gambir yang menambah seru dan menariknya pertandingan hari ini.

Sejak peluit dibunyikan sang pengadil lapangan Sherly Putri Yandani team Sampurago FC langsung menggebrak pertahanan PSLA Legend B. Bermaterikan pemain muda potensial Sampurago FC yang dimotori sang Kapten Mardias 'Yaya' Chan serta penyerang Tedy dan Gery terus menggempur pertahanan PSLA Legend B. Namun usaha menit- menit awal Sampurago FC selalu kandas di barisan pertahanan PSLA Legend B dan belum membuahkan hasil.

Team Sampurago FC da PSLA Legend.(F.ist/ANews)

Begitu juga dengan PSLA Legend B. Berkali-kali juga melakukan serangan balik seperti di menit ke 15 umpan terobosan yang disodorkan Siherman 'Iye' kepada  pemain sayap kanan Zainal Arifin yang nyaris membuahkan hasil, Namun penguasaan bola yang kurang sempurna membuat peluang menggetarkan jala gawang lawan sirna begitu saja.

Penguasaan lapangan tengah terlihat ketat dan sedikit keras,  berkali-kali wasit meniup peluit karena pelanggaran yang terjadi oleh pemain kedua team. Tercatat ada dua kartu kuning yang dikeluarkan wasit di babak pertama dan hingga berakhir babak pertama skor masih kaca mata 0-0.

Memasuki babak kedua, permainan semakin seru, terutama pertarungan di sektor tengah lapangan berkali kali play maker PSLA Legend Arfenguswandi dan Roni 'Bachot' berjibaku meladeni permainan cepat dan shooting jarak jauh yang terus diperagakan oleh para striker Sampurago FC.

Di menit-menit akhir pertandingan babak kedua terlihat kedua Pelatih sama-sama ingin mengamankanl poin penuh. Manager team Sampurago FC, Syafri MS misalnya mengganti beberapa pemain nya begitu juga pelatih team PSLA Legend B. Indra Kusmana merubah strategi dengan memasukan pemain-pemain yang bertipe penyerang seperti Pendra, Agus dan Rika 'Botak'. 

Para pemain  Sampurago FC usai drama adu penalti.(ist/ANews)

Namun upaya Pelatih kedua team belum juga merubah papan skor hingga peluit akhir ditiup wasit kedudukan masih imbang 0-0. Wasit Sherly mengeluarkan 2 kartu kuning lagi sehingga total kartu yang dikeluarkan berjumlah 4 kartu kuning. Dan akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti yang berkesudahan dengan skor 5-4 untuk kemenangan PSLA Legend B.

" Alhamdulillah kita bisa mengamankan poin penuh, hari ini memang perjuangan yang berat. Trimakasih buat kawan-kawan PSLA Legend yang berjuang tak kenal lelah hingga menit terakhir dan ingat perjuangan kita belum usai semoga dipartai selanjutnya kita semakin solid dan kompak. Sekali lagi selamat buat para punggawa PSLA Legend yang sudah sampai ke semifinal," ujar Zainal Arifin pemain kawakan PSLA Legend B, Rabu (4/5/2022). (HRZ)



Tulis Komentar