Semifinal Himapalko Cup 2022

Libas Lawan-lawannya, PSLA Legend dan Pemko B Melaju ke Final

Kapten team PSLA Legend dan kapten team PS. Pemko A berfoto bersama wasit yang memimpin pertandingan sebelum kick off. (F ist/ ANews).

LUBUK AMBACANG (ANews) - Di hari ke 3 Himapalko Cup 2022, dua partai semifinal bertanding antara PSLA Legend B vs Pemko A dan Himapalko vs Pemko B.

Pertandingan sesi pertama PSLA Legend berhasil melibas Pemko A dengan kedudukan 2-0.

Diawal laga PSLA Legend B yang dikomandoi Kapten team Zainal Arifin terus mencari gol cepat dan beberapa peluang sempat didapat, tapi belum menemui sasaran untuk membobol gawang Pemko A. 

Team PSLA Legend dan manager.(F.Ist/ANews)

Hingga pada menit ke-20 terjadi kemelut di gawang Pemko A. Pemain PSLA Legend berhasil menceploskan sikulit bundar ke gawang Pemko A lewat sundulan Inop dan merubah papan Score menjadi 1 - 0.

Sementara di menit akhir babak pertama kedua kesebelasan saling serang dan pertandingan berjalan ketat dan  para pemain kedua kesebelasan mulai memperagakan skill dalam melakukan penguasan bola terutama lapangan tengah. Beberapa peluang terjadi namun tidak merubah kedudukan. 

Memasuki babak kedua di menit-menit awal PSLA Legend B langsung meningkatkan tempo permainan dengan menyerang. Hampir saja gawang Pemko A kembali dibobol namun hakim garis mengangkat bendera pertanda Offside. 

Para pemain Pemko A juga berkali-kali melakukan perlawanan lewat skema serangan balik namun pertahanan PSLA Legend B sulit untuk dilewati pemain Pemko A karena disiplinya pemain bertahan PSLA legend Ardiansyah dan Roni "Bacot" Saputra dalam membaca situasi. 

Gol kembali tercipta ke gawang team Pemko A di menit ke 25, berawal dari tendangan pojok yang mengarah langsung ke depan mulut gawang Pemko A dan langsung disambar oleh striker PSLA Legend B Afrizal serta merubah skor menjadi 2-0.

Hingga wasit Sherly meniupkan peluit terakhir dan papan skor tidak berubah 2-0. Hasil ini mengantarkan PSLA Legend ke babak final.

Pemko B Jinakkan Himapalko 1-0

Sementara dipertandingan sesi kedua antara Himapalko vs Pemko B bergulir di Lapangan Bukit Gambir tampak berlangsung seru. Hiruk pikuk penonton menyaksikan permainan sengit antara Himapalko dan Pemko B. 

Di menit ke 15 Pemain Pemko B nomor punggung 10 Ardi berhasil membobol gawang Himapalko melalui tendangan bebas di luar kotak pinalti. 

Meski di akhir babak pertama Himapalko memborbardir pertahanan Pemko B namun belum dapat menghasilkan Gol. 

Begitu juga usai jeda di babak kedua tepatnya di menit-menit akhir kembali terjadi kemelut di depan gawang Pemko B namun dewi fortuna belum berpihak ke Himapalko dan tiupan peluit terakhir wasit tak berubah papan skor tetap 1-0 atas kemenangan Pemko B dan berhak melaju ke babak Final menantang PSLA Legend B. (JAF)



Tulis Komentar