Daerah

Anggota DPR RI DR. Achmad, M.Si Undang IKKS Pekanbaru, Jalin Silahturahmi Syawwal 1443 H

Anggota DPR RI dapil Riau, DR. Achmad, M.Si foto bersama dengan IKKS Pekanbaru di kediamannya Jln. Ronggo Warsito Pekanbaru, Rabu (18/5/2022).F.Hrz/ANews)

PEKANBARU (ANews) - Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Riau 1, Dr Achmad MSi mengundang pengurus Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru di kediamannya di Jl. Ronggowarsito, Pekanbaru, Rabu (18/5/2022).

Menjadi Urang Sumando Kuansing, di mana isteri Achmad berasal dari daerah Pangean, undangan ini sebagai bentuk jalinan silahturahmi Achmad dan para sanak saudara di Kuansing sekaligus masuk ke adalam agenda Halal bi Halal di bulan Syawwal 1443 H.

Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua Dewan Pembina IKKS Pekanbaru, Dt Bisai Edyanus Herman Halim, Ketua Umum IKKS Pekanbaru, dr.Taswin Yacub berserta jajaran pengurus inti IKKS Pekanbaru,  tokoh masyarakat Kuansing antara lain hadir Ketua DPD PKS Pekanbaru asal Kuansing : Ir.Ahmiyul Rauf, BMKSB (Barisan Muda Kuantan Singingi Bersatu) dan Formiskusi serta mondek-mondek (ibu-ibu) Kuansing.

Acara yang dikemas secara kekeluargaan ini terlihat lebih santai dan penuh dengan keakraban antara Achmad dan keluarga dengan undangan yang hadir.

Kepada tamu yang hadir Achmad menyatakan bahwa silahturahmi tahun ini sangat bermakna. Di mana dua tahun sebelumnya sejak pandemi Covid-19 melanda negeri dan hampir seluruh penjuru dunia, kegiatan seperti ini tidak boleh dilakukan.

"Gerak kita saat pandemi sangat terbatas. Dan alhamdulillah, pada tahun ini kembali normal. Suasana seperti ini sangat kita rindukan,'' ujar mantan Bupati Rokan Hulu ini.  

Namun dalam sambutan selanjutnya, Achmadpun sedikit menyinggung soal suksesi kepemimpinan di Riau 2024. Sebagai Urang Sumando, Achmad menyatakan niatnya untuk maju menuju Riau 1. Karena itu dia pun minta dukungan dari IKKS Pekanbaru.

"Di sini saya sampaikan niat saya untuk maju di Riau 1 (gubernur, red). Selain saya tetap juga mencalonkan diri di DPR RI. Karena itu sebagai Urang Sumando, saya minta dukungan penuh dari IKKS Pekanbaru dan para tamu undangan lainnya." tutur Achmad.

Niat ini, sebutnya dia azamkan karena dalam agama yang dianutnya, yaitu Islam, bahwa orang yang baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain.

"Ini sesuai dengan prinsip hidup saya, yang ingin bermanfaat bagi orang lain, terutama bagi orang banyak," imbuhnya.

Selain itu kata Achmad, dia juga tergerak bahwa di setiap doa banyak orang agar dianugerahi pemimpin yang adil. 

"Jika saya jadi pemimpin saya akan berusaha untuk menjadi pemimpin yang adil, adil dalam mensejahterakan masyarakat Riau dan adil dalam segala hal," ucapnya.

Niat dan pernyataan ini langsung disambut baik oleh para pengurus IKKS Pekanbaru yang hadir serta para tamu undangan lainnya. Tampak wajah-wajah para tamu sumringah dan mereka bertepuk tangan dengan riuh, seriuh suasana hati mereka dengan majunya Urang Sumando ke pucuk pimpinan Riau.

Ketua IKKS Pekanbaru Taswin Yacub pun disela-sela acara menyampaikan rasa senang akan niat Urang Sumando ini.

"Yah, kita pasti senang lah ada Urang Sumando yang maju jadi gubernur. Kita sangat mendukung penuh niat ini. Apalagi Pak Acmad sudah teruji di Rohul, bahkan sekarang jadi anggota DPR RI," ujar Taswin.

Dia berharap niat Achmad tersebut dapat terwujud. 

"Kita sama-sama mendoakan agar beliau bisa menjadi Gubernur Riau di 2024 nanti, semoga diijabah Alllah Subhanahu wa ta'ala, aamiin...," imbuhnya.(HRZ)



Tulis Komentar