Daerah

Bakal Dihadiri Plt Bupati Suhardiman Amby Ikatan Keluarga Kuantan Singingi-IKKS Pekanbaru Gelar Halalbihalal Akbar Ahad 29 Mei Mendatang

Panitia halalbihalal IKKS Pekanbaru usai rapat pemantapan, Senin (23/5/2022). Ft.DokPanitia

PEKANBARU (ANEWS) - Ratusan warga Kuantan Singingi di Kota Pekanbaru  Riau, yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS), diharapkan hadir dalam Halalbihalal Akbar yang direncanakan digelar di ballroom, SKA Co-Ex Pekanbaru, Ahad 29 Mei mendatang.

"Kita sebut Halalbihal Akbar karena inilah silaturahmi pertama warga IKKS Pekanbaru secara massal setelah dua tahun tidak dilaksanakan karena pandemi covid-19. Selain itu Halalbihalal Akbar karena bakal dihadiri sekitar 700-an warga Kuantan Singingi (Kuansing) termasuk Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuansing Suhardiman Amby bersama Sekda Dedy Sambudi dan  para tokoh Kuansing," ujar Sekretaris Umum IKKS Arman Lingga Wisnu kepada Amanah News usai memimpin rapat panitia halalbihalal IKKS di Pekanbaru, Senin petang (23/5/2022).

Rapat pemantapan acara halalbihalal IKKS Pekanbaru itu dihadiri juga oleh Ketua Panitia halalbihalal Endrianto Usta, Sekretaris Sadrianto Madari, Bendahara Darkimin dan Divisi Humas Hendra Zainir.

Mengutip pernyataan Plt Bupati Suhardiman Amby dalam beberapa kesempatan, Arman Lingga Wisnu menyebutkan bahwa warga Kuansing di Kota Pekanbaru sampai saat ini ditaksir mencapai sekitar 30.000 orang.

"Warga Kuansing di Kota Pekanbaru sejumlah itu, jelas potensi besar jika bersatu dan bersinergi ikut membangun kampung halaman, yakni Kabupaten Kuansing. Untuk itu melalui halalbihalal dan silaturahmi akbar ini kita harapkan bisa merekat kebersamaan demi kemajuan Kuansing ke depan," ucap Arman.

Ketua Panitia halalbihalal IKKS 2022, Endrianto Usta menjelaskan, acara halalbihalal akbar itu akan dilaksanakan pada hari Ahad, 29 Mei 2022 mendatang dimulai habis magrib pukul 18.30 Wib hingga pukul 23.00 Wib. Pada puncak acara nanti akan ditampilkan hiburan termasuk juga seni randai asli Kuansing.

"Halalbihalal ini selain dihadiri warga IKKS Pekanbaru juga bakal hadir berbagai tokoh masyarakat yang sengaja diundang panitia dari 15 kecamatan di Kuansing. Melalui halalbihalal ini kita harapkan terjalin silaturahmi dan komunikasi yang makin intens antara warga Kuansing di rantau dan yang tinggal di kampung halaman demi mencapai tujuan bersama yakni memajukan Kuansing ke depannya," jelas Endrianto Usta. (ZET)



Tulis Komentar