Daerah

Halal bi Halal Akbar IKKS Siap Digelar, Plt Bupati Suhardiman Amby Ajak Masyarakat Kuansing di Pekanbaru Ramai-ramai Datang

Panitia Pelaksana HBH didampingi oleh Ketua Dewan Pembina & Sekum, melapor kepada Plt. Bupati Suhardiman Amby tentang persiapan Halal bi Halal IKKS Pekanbaru.(F.Hrz/ANews)

PEKANBARU (ANEWS) - Halalbihalal Akbar yang ditaja Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru, siap digelar dengan semarak dan meriah pada Ahad, 29 Mei 2022 mendatang.

Tidak hanya antusias menyambut acara ini, Plt Bupati bahkan menyerukan agar seluruh warga Kuansing di perantauan ikut meramaikan Halal bi Halal akbar yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru ini yang bakal digelar di Ballroom Ska Co Ex tersebut.

"Itu pesan khusus Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby ketika panitia pelaksana melaporkan matangnya persiapan halalbihalal IKKS dalam pertemuan di salah satu tempat 'ngopi' favorite di Pekanbaru  Kamis (26/5)," ungkap Ketua Panitia Halalbihalal IKKS, Endrianto Usta.

Dalam pertemuan dengan Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby juga hadir Ketua Dewan Pembina IKKS Datuk Bisai Edyanus Herman Halim, Sekretaris Umum IKKS Arman Lingga Wisnu, Sekretaris Panitia Sadrianto Madari, Bendahara Darkimin dan Divisi Humas Hendra Zainir.

Menurut Endrianto, semua persiapan pelaksanaan halalbihalal akbar IKKS yang dilaksanakan dan dihadiri secara massal pertama kali setelah tertunda dua tahun akibat pandemi covid-19 itu kini sudah rampung, baik persiapan di tempat acara maupun konsumsi untuk menampung kehadiran sekitar 700-an undangan warga Kuansing di Pekanbaru dan juga undangan seluruh OPD dan Camat se Kabupaten Kuantan Singingi.

Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby sendiri seperti diungkapkannya kepada panitia pelaksana dipastikan hadir bersama Sekda Kuansing Dedy Sambudi. Selain Plt Bupati dan Sekda panitia juga mengundang Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kuansing termasuk Forkopimda Kuansing dan para Ketua dan pengurus IKKS kota Dumai, IKKS Kab.Siak, IKKS Kab. Rohil, IKKS Kab.Inhu, IKKS Kab.Inhil, IKKS Kab.Bengkalis, IKKS Kab Pelalawan, Anggota DPR-RI Dr. H. Achmad, M.Si, angggota DPD RI, Dr. Misharti,  para OPD dan para Camat se Kabupaten Kuansing serta tak lupa juga akan dihadiri Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun yang juga Sumando orang Kuansing.

"Seperti pesan Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby, kita memang sangat berharap masyarakat Kuansing di Pekanbaru beramai-ramai datang menyemarakkannya. Kita yakin halalbihalal akbar ini akan berlangsung semarak karena para mondek-mondek Kuansing akan  menyuguhkan berbagai kuliner dan penganan khas Kuansing antara lain: Puluik kucuang, sampiluang, pariuk boruak, sarang panyongek, konji barayak, kue talam, wajik, paniaram, lomang dan lainnya," tambah Sekum IKKS Arman Lingga Wisnu. (ZET)



Tulis Komentar