Daerah

Pandemi yang Tak Kunjung Usai, Pemprov Kebut Pembangunan Rumah Oksigen Riau

Gubernur Riau Syamsuar. (F: ist-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Pandemi yang tak kunjung usai, menyebabkan Pemerintah Provinsi Riau terus mengebut penyelesaian rumah oksigen yang berada di asrama haji dengan daya tampung 150 sampai 200 tempat tidur.

Masih belum menurunnya angka kasus terkonfirmasi Covid-19 per hari di Provinsi Riau membuat pemerintah provinsi Riau mengambil langkah antisipasi ini agar tidak terjadi penuhnya rumah sakit, tempat isolasi dan kelangkaan oksigen.

Adapun langkah yang diambil yakni dengan mempersiapkan rumah sakit lapangan atau rumah sakit darurat, menambahkan tempat isolasi dan mendirikan rumah oksigen yang memiliki kapasitas 150 sampai dengan 200 tempat tidur.

Gubernur Riau Syamsuar mengharapkan untuk rumah oksigen pengerjaannya disegerakan, agar dalam pekan ini dapat di operasionalkan.

“Untuk penyelesaian rumah oksigen, pemerintah provinsi Riau mendapat bantuan dari perusahan-perusahaan yang beroperasi di Riau, khususnya dalam penyediaan peralatan dan fasilitas medis,” ujar Gubernur Riau Syamsuar Selasa (3/8/2021). (*)



Tulis Komentar