Daerah

DPD Pekat IB Meranti Lakukan Kegiatan Sosial Perdana

MERANTI (ANews) - Upaya  Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat) Indonesia Bersatu pantas diacungi jempol, pasalnya mereka melakukan kegiatan sosial, dan membantu rumah Jamal masyarakat di Dusun Dorak 3 Buah Rumah yang dilalap si Jago Merah beberapa waktu yang lalu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pekat IB Meranti Hidayat Abdulrahman SE, Ketua Srikandi Sulistiawati dan berserta Anggota Srikandi Pekat IB juga di dampingi Ketua Bagian Informasi dan Komunikasi Rahmat Arifin, juga Ketua Bagian Kebudayaan dan Pariwisata Tengku Harzuin serta sejumlah pengurus dan sejumlah anggota lainnya.

Selain bantuan ini, rumah Jamal yang berada di Jalan Pemuda Setia Dorak Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi juga telah ramai dibantu oleh masyarakat silih berganti dan tak luput perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Sosial, yang siap selalu membantu Kebakaran yang ada di Meranti bersama dinas terkait lainya serta DPD Pekat IB yang juga ikut berpartisipasi dalam membantu kegiatan tersebut.

Salah Satu Korban kebakaran rumah Jamal mengucapkan terimakasi kepada DPD Pekat IB Kepulauan Meranti juga pemerintah daerah serta masyarakat setempat yang telah mau membantu keluarga kami.

"Dengan adanya bantuan ini kami merasa terbantu dan berharap hal bantuan seperti ini tetap dilakukan oleh organisasi seperti DPD Pekat IB dan Pemerintah Daerah," ucap Jamal dengan wajah berkaca- kaca terharu dengan hadirnya Ormas DPD Pekat IB Kepulauan Meranti, Jum'at (3/6/2022) Sore.

Hidayat Abdulrahman, SE Selaku Ketua DPD Pekat IB Kepulauan menyampaikan bahwa gerakan yang diakukan kali ini adalah kegiatan perdana yang digagas bersama anggota DPD Pekat IB Kepulauan Meranti.

" Kegiatan ini dananya dari iuran anggota DPD Pekat IB Kepulauan Meranti yang Sudi untuk berbagi sedikit rezekinya untuk sesama yg tekena musibah dan atas dukungan semua anggota dan kegiatan sosial perdana yang kami lakukan ini dapat berlanjut," kata Hidayat.

Menurut Hidayat sebagai pengurus DPD yang juga membesarkan Pekat IB yang ada di Kepulauan Meranti.

"Dengan ini sebagai langkah pemula kami yaitu  kegiatan sosial, dan kedepannya pekat IB bisa berkembang serta bersinergi dengan Pemerintah daerah tanpa dorangan pemerintah daerah kami bukan ada apa- apanya," ungkap Dayat selaku ketua 

"Pekat IB sendiri hadir di Kepulauan Meranti akan membantu kegiatan sosial, membela tanah air dan menjaga keutuhan NKRI .NKRI Harga mati membela rakyat kecil serta berpedoman anggaran AD ARD Pekat IB Nasional," kata Hidayat kembali.

" Kita saat ini sudah melakukan persiapan untuk pelantikan Pekat IB mohon doa dan dukungan serta petunjuk untuk sama- sama memajukan Pekat IB yang ada di Daerah Meranti," harapnya.(Rls)



Tulis Komentar