Ekonomi

Harga Pinang Kering di Riau Naik di Level Rp10.625 per Kg

ilustrasi pinang kering. (F:dok-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Harga komoditas perkebunan yakni pinang kering di Provinsi Riau, pekan ini  mengalami kenaikan sebesar Rp175-/kg. Saat ini per Kilogram (Kg) nya, harga pinang kering berada pada level Rp 10.625 per Kg nya.

Kepala Dinas erkebunan Riau, Zulfadli mengatakan, harga harga pinang kering (100%) tersebut berlaku di Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Harga pinang kering naik sehingga harga pekan ini sebesar Rp10.625 atau naik Rp175-/kg," ungkapnya, Selasa (16/8/2022).

Sementara itu, harga untuk produk komoditi perkebunan lainnya di Provinsi Riau, seperti kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti untuk periode pekan ini sebesar Rp2.920-/kg atau mengalami penurunan harga dari harga pekan lalu sebesar Rp20/Kg.

"Untuk harga Bokar (Bahan Olahan Karet Rakyat) baik tingkat petani maupun di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) yang ada di Kabupaten/Kota ditingkat petani/KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp. 11.400,-/kg," sebutnya.

Untuk harga kopra mutu kering (100%) di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp6.500/kg atau mengalami kenaikan harga dari harga pekan lalu.

"Tepung sagu basah sebesar Rp2.400,-/kg di Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti yakni mengalami kenaikan harga di pekan ini," imbuhnya.(*)



Tulis Komentar