Daerah

Data Diskes Riau, 1 Orang Meninggal Dunia Akibat Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin. (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin mengungkapkan, pada hari Senin (22/8), terdapat penambahan 23 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau. 

Kendati beberapa bulan tidak ada pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Riau, namun terdapat 1 pasien meninggal dunia akibat Covid-19. Pasien itu merupakan warga Kota Pekanbaru, ia meninggal setelah dirawat di Rumah Sakit.

Zainal Arifin mengatakan, pasien meninggal dunia itu merupakan pasien yang sudah dirawat dan memiliki penyakit bawaan atau komorbid.

Kendati demikan, Ia berharap tidak ada lagi pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19.

“Sudah beberapa minggu tidak ada pasien yang meninggal dunia. Hari ini ada penambahan satu pasien yang meninggal, dari Pekanbaru. Untuk pasien yang sembuh mencapai 37 orang. Rata-rata yang terkonfirmasi masih pasien yang belum lengkap vaksin booster, dan juga dari perjalanan luar daerah,” kata Zainal. 

Sementara itu, untuk kasus terkonfirmasi positif terbanyak dari Kota Pekanbaru yakni 23 orang positif Covid-19. 

Adapun rinciannya dari Kecamatan Bukit Raya 1 orang, Marpoyan Damai 3 orang, Payung Sekaki 2 orang, Rumbai 1 orang, Senapelan 1 orang, Tampan 3 orang dan Kecamatan Tenayan Raya 2 orang.

Sedangkan untuk pasien yang dari Provinsi lain setiap harinya terus bertambah, yakni dari DKI 1 orang, Sumatera Barat 1 orang, dan Sumatera Utara 1 orang.

Untuk daerah lainnya di Riau, dari Kabupaten Bengkalis 1 orang, Kampar 1 orang, dan Kota Dumai 1 orang.



Tulis Komentar