Daerah

Raih Predikat Terbaik III, Pemkab Siak Terima Penghargaan Nirwasita Tantra dari KLHK RI

Penghargaan Nirwasita Tantra dari KLHK RI sebagai predikat terbaik III Kriteria Pemerintahan Daerah Kategori Kabupaten Kecil, Rabu (20/7/2022). (F:ist-ANews)

JAKARTA (ANews) – Pemerintah Kabupaten Siak menerima penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI). Penghargaan itu diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak yang terpilih sebagai Terbaik III Kriteria Pemerintahan Daerah Kategori Kabupaten Kecil, Rabu (20/7/2022).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Gedung Manggala Wana Bakti Jakarta.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada pihak-pihak yang turut menjaga kelestarian lingkungan hidup melalui berbagai inovasi. Penghargaan ini juga akan menjadi motivasi kita kedepan untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kabupaten Siak semakin baik,” ujar Bupati Alfedri.

Nirwasita Tantra merupakan penghargaan dari KLHK yang diberikan kepada kepala daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan/atau program kerja, sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerah.

Pada acara penyerahan penghargaan Nirwasita Tantra yang digelar di Jakarta itu, Bupati Siak H Alfedri M.Si bersama Ketua DPRD Siak Indra Gunawan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Siak Wan Fazri Auli. (INF)



Tulis Komentar