Daerah

Tim Penilai Desa Datang ke Siak, Bupati Alfedri Siapkan Program Bujang Kampung

Bupati Siak Drs H Alfedri M.Si menyambut kedatangan Tim Penilaian di Kantor Desa Perawang Barat, Kecamatan Tualang dan Kantor Lurah Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Selasa (19/07/2022). (F:ist-ANews)

SIAK (ANews) – Bupati Siak Drs H Alfedri M.Si menyambut kedatangan Tim Penilaian di Kantor Desa Perawang Barat, Kecamatan Tualang dan Kantor Lurah Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Selasa (19/7/2022) kemarin.

“Selamat datang tim penilai di Siak Kota Istana, kehadiran kami di sini untuk melihat secara langsung penilaian,” ucap Alfedri.

Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di kampung/kelurahan, lanjut Bupati Siak itu, Pemkab Siak memiliki formula terobosan baru yang dilaksanakan pada setiap pekan hari Jum’at yang terus berkelanjutan yakni program ‘Bujang Kampung’.

“Kami datangi masyarakat secara langsung, apa kebutuhan, dan permasalahan yang mereka hadapi untuk disampaikan langsung kepada kami. Melalui inovasi Bujang Kampung tersedia pelayanan Adminitrasi Kependudukan, Sosial, Kesehatan, Pertanahan, Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Badan Amil Zakat, Pendidikan dan Peningkatan ekonomi masyarakat Kampung melalui UMKM,” jelas Bupati Siak itu.

Kebijakan dan inovasi pelayanan kepada masyarakat menjadi sasaran penilaian dalam ajang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Riau Tahun 2022.

Hal ini disampaikan oleh tim penilai dari Pemprov Riau melalui kepala Dinas PMD dan Disdukcapil Provinsi Riau, saat menghadiri acara Pelaksanaan Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Riau Tahun 2022 di Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, dan Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas.

Evaluasi Perkembangan Kampung dan Kelurahan juga dilakukan untuk mendorong semangat masyarakat agar semakin maju dan mandiri serta lebih baik lagi dalam berinovasi dan berkarya. Momen ini juga menjadi motivasi bagi pemerintah daerah, kecamatan, kelurahan dan kampung untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyrakat.

Di sela kegiatan tersebut, Bupati Alfedri didampingi isteri dan sejumlah pejabat Pemkab Siak menemui para pelaku usaha yang sedang mempromosikan dan memasarkan produk-produk UMKM.(INF)



Tulis Komentar