Rangkaian HUT Kuansing ke 23

PWI Riau Boyong 50-an Wartawan Kompeten ke Kuansing, Suhardiman Amby: Bentuk Dukungan Konkret Dari Insan Pers di Riau

Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby Datuak Panglimo Dalam didampingi Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang bersama para insan pers dari PWI Riau di Teluk Kuantan, Senin (3/10/2022). Ft.dokpwiriau

TELUK KUANTAN (ANews) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau dipimpin Ketuanya Zulmansyah Sekedang memboyong sedikitnya 50-an Wartawan Kompeten berkunjung ke ibukota Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di Teluk Kuantan, Senin (3/10/2022).

Kunjungan bertajuk 'Safari Jurnalistik' tersebut merupakan langkah awal persiapan Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kuansing ke-23 kerja sama Pemkab Kuansing dan PWI Riau.

"Kami jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing sangat mengapresiasi kehadiran kawan-kawan jurnalis khususnya rombongan dari PWI Riau ini. Sebab, bagi kami ini merupakan salah satu bentuk dukungan konkret dari para insan pers di Riau guna menuju 'Kuansing Hebat' ke depan," tutur Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing, Suhardiman Amby Datuak Panglimo Dalam, ketika berbincang santai dengan puluhan wartawan di kedai kopi Kosong Lima di Teluk Kuantan, Senin petang.

Suhardiman mengakui, pihaknya merasa sangat bangga dikunjungi para insan pers dari berbagai media cetak dan elektronik di  Riau. 

"Bagi kami, jajaran Pemkab Kuansing tandanya para wartawan daerah ini perhatian dengan Kuansing," ujar Suhardiman Amby yang  didampingi Plt Kadis Kesehatan Jafrinaldi, usai acara  launching salah satu aplikasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

" Mudah mudahan  hubungan baik PWI Riau dan PWI serta wartawan dan seluruh awak media di Kuansing makin baik, hingga bisa menyajikan berita yang meyejukkan dan berimbang sesuai kode etik jurnalistik," ungkap mantan legislator Riau ini.

Sementara Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang didampingi Ketua PWI Kuansing, Ultra Sandi dan Sekretaris PWI Anthony Harry berterimakasih atas sambutan hangat Pemkab Kuansing yang kali ini didampingi kawan-kawan dari PWI Kuansing, serta Plt Kadiskes Kuansing Jafrinaldi.

Pada kesempatan itu, Zulmansyah juga  mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Kuansing ke-23. Ia berharap di bawah kepemimpinan Plt Bupati , H Suhardiman Amby yang bergelar Datuak Panglimo Dalam, Kuansing makin berkembang dan maju.

"Semoga Kuansing hebat, Kuansing kuat bisa terwujud dan masyarakatnya sejahtera sesuai cita-cita yang ingin diwujudkan bapak bupati;" ujar Zulmansyah.

PWI menurut Zulmansyah siap mendukung program-program Pemkab Kuansing dengan berita-berita yang positif namun tetap kritis.

"Semoga hubungan Pemkab Kuansing dengan PWI semakin baik, tetap kritis demi  Kuansing yang lebih baik," ujar Zulmansyah, yang merupakan salah seorang kawan dekat Suhardiman Amby saat jadi aktivis mahasiswa ketika kuliah di Universitas Riau pada era 1990-an itu. (rls/ZET)



Tulis Komentar