Daerah

Sumbar Tuan Rumah MTQ Nasional 2020

Drs Syafrizal Msi, Kepala Biro Umum Kementerian Agama RI bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ketika sosialisasi persiapan MTQ Nasional ke XXVIII. Ranah Minang ditunjuk jadi Tuan Rumah MTQ Nasional tahun 2020 mendatang.

AMANAH - Masyarakat Provinsi Sumatera Barat, patut bangga dan gembira karena Ranah Minang ini dipastikan jadi Tuan Rumah Musabaqah Tilawatir Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke XXVIII Tahun 2020.

"Ini kesempatan berharga bagi masyarakat Sumbar, karena setelah lebih 35 tahun baru sekarang Ranah Minang jadi tuan rumah event keagamaan ini," ungkap Syafrizal, Kepala Biro Umum Kementerian Agama RI kepada 'Amanah' usai tampil sebagai narasumber pada acara Sosialisasi persiapan MTQ Nasional 2020 di Balairung, Jakarta (30/6/2019).

Sosialisasi persiapan penyelenggaraan MTQ Nasional di Sumbar ini, selain dihadiri para perantau Urang Awak di Jakarta, juga hadir Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit.
Menurut Syafrizal, masyarakat Minang harus antusias menyongsong MTQ Nasional ini karena Sumbar baru akan kebagian kemungkinan puluhan tahun lagi.

"Tuan rumah MTQ akan digilir ke tiap provinsi yang dinilai layak. Untuk jadi tuan rumah ada penilaian dan kriteria tersendiri. Ini peluang emas kita sebagai ranah yang sejak dulu dikenal sebagai salah satu daerah pusat keagamaan Islam di Tanah Air," kata Syafrizal, putera asli Nagari Lubuak Tarok, Sijunjung, Sumbar. (Zet)



Tulis Komentar