Daerah

Kukuhkan Empat Tim Desa di Gunung Toar, Kuansing, Dukungan untuk Paslon ASA Makin Menggeliat

Sosialisasi paslon ASA di Gunung Toar, Kuansing. (Foto: DON/ANews)

TALUK KUANTAN (ANews) -  Dukungan untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing nomor urut 1, Andi Putra SH MH dan H Suhardiman Ambi Ak MM (ASA) terus mengeliat dari berbagai kalangan. Dukungan yang datang silih berganti itu juga datang dari warga di desa di kecamatan asal calon petahana Mursini, Gunung Toar. 

Ya, Rabu (14/10/2020) kemarin, Calon Bupati Kuansing Andi Putra mengukuhkan empat tim desa pemenangan ASA di kecamatan tersebut. Mulai dari Desa Pisang Berebus, Koto Gunung, Teberau Panjang dan Teluk Beringin.

Yang menarik lokasi pengukuhan tim digelar secara sederhana di rumah-rumah warga. Hal ini menandakan dukungan dari arus bawah yang semakin gencar untuk Kuansing yang lebih baik dan semangat untuk mewujudkan Kuansing bermarwah. Calon Bupati Kuansing Andi Putra pun menyampaikan terimakasih atas dukungan warga Gunung Toar untuk ASA ini.

Usai silahtrahmi, Andi Putra menyampaikan, bahwa dirinya komit memberdayakan SDM asal Gunung Toar. Hal ini telah dibuktikan saat kepemimpinan kader Golkar, H Sukarmis, selama dua periode yang lalu.

"Saat kita (Golkar) di pemerintahan. Kita buktikan bahwa SDM Gunung Toar itu masuk di pemerintahan. Kader terbaik Gunung Toar kita berdayakan. Dulu, ada pak Syoffaizal, Pak Marduyut dan pak Masri yang kita percayakan menjadi kepala dinas atau duduk di eselon II. Ada juga yang dipercaya menjadi Camat, belum termasuk kabid dan kabag yang duduk di eselon III dan IV," ujarnya.

Menurut Andi Putra, hal ini membuktikan, bahwa kepemimpinan kader Golkar sebelumnya tidak seperti yang sering disangkakan dan sering dikampanyekan negatif oleh lawan politik mengenai isu tidak memberi perhatian secara merata. Padahal perhatian jauh lebih baik dan merata dirasakan masyarakat Kuansing di era kepemimpinan kader Golkar sebelum era sekarang.

"Sekarang orang Sentajo tidak ada yang dipercaya menjadi kepala dinas atau OPD. Namun tidak apa-apa. Karena itu hak dan kewenangan setiap kepala daerah," ujarnya.

Ke depan, Andi Putra juga menyebut dirinya berkeinginan menjadikan Kecamatan Gunung Toar menjadi penyanggah pengembangan sektor pariwisata di Kecamatan Kuantan Mudik dan Hulu Kuantan.

"Dan menjadi sentra kuliner, buah-buahan dan cendera mata," ujar Ketua DPD Golkar Kuansing itu.

Jadi, setelah orang berwisata ke objek wisata di Kecamatan Kuantan Mudik dan Hulu Kuantan, diharapkan Andi, dapat singgah membeli buah-buahan, cendera mata dan kuliner di Gunung Toar ke depan.

"Alamnya juga mendukung karena subur untuk tumbuh buah-buahan dan sayur mayur. Dan banyak persawahan dengan pemandangan yang menyejukkan hati untuk lokasi kuliner," ujarnya.

Untuk wisata budaya, katanya, Gunung Toar juga potensial. Karena masih banyak rumah-rumah tua yang masih ada walau kondisi sudah cukup tua mulai dari Desa Lubuk Terentang, Petapahan, Toar, Koto Gunung dan Teluk Beringin.

Ia memandang, jika jalan bawah (tepi sungai Kuantan) terkoneksi dengan baik antara desa. Maka, potensi wisata  budaya itu dapat terwujud. "Dan ini salahsatu rencana kita untuk pengembangan Kecamatan Gunung Toar ke depan," katanya. DON



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar