Daerah

Bupati Kasmarni Hadiri Event Pacu Jalur Tradisional Kuansing

Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri Event Pacu Jalur Tradisional Kuansing, Ahad (21/8/2022) di lapangan Limuno Kuansing. (F:ist-ANews)

KUANTAN SINGINGI (ANews) - Bupati Bengkalis Kasmarni hadiri pembukaan pacu jalur tradisional Kabupaten Kuantan Singingi, Ahad (21/8/2022) di lapangan Limuno Kuansing.

Pembukaan pacu jalur yang merupakan even tahunan tahun ini diawali dengan pemukulan gong oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Wakil Menteri Agraria ATR BPN Juli Antoni, Gubernur Riau Syamsuar dan Plt Bupati Kuansing Suhardiman.

Acara yang ditaja oleh Pemkab Kuansing dilaksanakan selama 5 hari kedepan sejak tanggal 21 hingga 25 Agustus 2022 mendatang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam sambutannya mengatakan meskipun dua tahun Indonesia dilanda musibah Covid-19 namun saat ini ekonomi masyarakat harus ditingkatkan.

"Semoga dengan dilakukan acara besar yang dilaksanakan setiap daerah mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga akan timbul UMKM akan menggeliat," kata Menteri.

Usai menghadiri kegiatan tersebut Bupati Kasmarni mengatakan event pacu jalur merupakan acara yang besar yang telah membudaya oleh masyarakat Riau.

"Tradisi pacu jalur ini awalnya dilaksanakan dalam peringatan hari-hari besar umat islam seperti Idul Fitri, Idul Adha, Maulid Nabi maupun peringatan tahun baru Islam," kata Bupati Kasmarni.

Bupati Kasmarni menambahkan semoga event pacu jalur yang digelar berjalan dengan lancar dan sukses dan Kabupaten Bengkalis siap untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan Kabupaten Kuantan Singingi.

Dari Pemkab Bengkalis ikut hadir mendampingi Bupati Bengkalis, Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Kadis Kominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kadis Budparpora Edi Sakura, Kadis Perkim Supardi.(infotorial)



Tulis Komentar