Daerah

DPRD Sambut Demo Mahasiswa terkait Kenaikan Harga BBM

Mahasiswa yang tergabung dalam PMII menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Kabupaten Bengkalis. (F:ist-ANews)

BENGKALIS (ANews) - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melaksanakan aksi demonstrasi "September Bergerak" menolak kenaikan harga BBM di Gedung DPRD Kabupaten Bengkalis, Senin (12/9/2022).

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam didampingi Ketua Komisi II H. Adri, anggota Hj. Zahraini, Surya Budiman dan H. Zamzami menyambut kedatangan mahasiswa dalam menyampaikan keluhan yang terjadi di tengah masyarakat Kabupaten Bengkalis terhadap kenaikan harga BBM.

Dalam hal ini Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menolak secara tegas kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis baik legislatif maupun eksekutif.

Sebagaimana tuntutan dan masukan yang disampaikan oleh mahasiswa yaitu membuat peraturan Pertamini sektoral supaya tidak menumpuk di areal kota, membuat peraturan tentang batas maksimal liter sebagai stok Pertamini per hari, membuat aturan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk seluruh Pertamini yang ada di Kabupaten Bengkalis, dan pemerintah Kabupaten Bengkalis wajib menginstruksikan seluruh Pertamini yang ada untuk membuat legalitas badan usaha.

H. Khairul Umam menanggapi apa yang telah disampaikan oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dimana DPRD selaku wakil rakyat mendukung aksi demo yang dilaksanakan oleh mahasiswa terhadap penolakan harga BBM.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada saat ini seluruh Indonesia menolak kenaikan harga BBM dan sebagaimana tuntutan yang telah disampaikan akan kita laksanakan penertiban harga BBM yang ada di lingkungan masyarakat, dan segera mengambil kebijakan sebagai pemerintah Kabupaten Bengkalis sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku dan tidak melanggar aturan yang sudah ditetapkan," terangnya.

Selain itu beliau menegaskan kepada mahasiswa bahwa setiap usulan yang disampaikan oleh mahasiswa tidak pernah tidak ditanggapi, karena apa yang telah disampaikan oleh mahasiswa adalah demi kemajuan dan kepentingan masyarakat kedepannya.

Di akhir demo, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, H. Adri, Hj. Zahraini dan H. Zamzami menandatangani surat tuntutan penolakan kenaikan harga BBM dan menyetujui penolakan kenaikan harga BBM tersebut.(INFOTORIAL)



Tulis Komentar