Daerah

Diduga Alami Rem Blong, Bus Rombongan Mahasiswa Unri Terbalik di Silaiang Sumbar

Bus pariwisata rombongan mahasiswa Unri Riau terbalik di Silaiang, Padang Panjang, Senin (19/12/2022). (F: Polres Padang Panjang/ANews)

PADANGPANJANG (ANews) - Diduga mengalami rem blong, Bus pariwisata yang membawa rombongan 46 mahasiswa Universitas Negeri Riau (Unri) mengalami kecelakaan di tanjakan Silaiang, Padang Panjang, Sumatera Barat, Senin (19/12/2022). 

Bus menabrak empat kendaraan lainnya sebelum menabrak lereng bukit dan kemudian terbalik. Sebanyak 33 orang dari 46 penumpang mahasiswa Unri itu mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. 

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 08.20 WIB. Bus yang datang dari arah Pekanbaru menuju Padang diduga mengalami rem blong," kata Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy Senin dikutip dari laman Kompas.com. 

Dari informasi yang diperoleh, sebanyak empat kendaraan lainnya ditabrak masing-masing Datsun Go BA 1467 GF, Toyota Calya BA 1157 N, Hyundai Starex BA 1578 N dan truk tangki CPO B 8033 GU. 

"Setelah itu bus menabrak lereng bukit dan lalu terbalik," kata Aldy. Akibatnya arus kendaraan sempat macet dari arah Padang maupun Padang Panjang. 

"Sempat macet, namun petugas sudah di lapangan untuk mengaturnya," kata Aldy. 

Untuk korban yang menderita luka-luka, kata Aldy dilarikan ke Rumah Sakit Yarsi Padang Panjang sebanyak 25 orang, RSUD Padang Panjang 7 orang dan Puskesmas Kayu Tanam satu orang. (*)



Tulis Komentar