Daerah

Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby Lantik Camat Pucuk Rantau dan Pj. Kades Perhentian Sungkai

Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby melantik Camat Pucuk Rantau dan Pj. Kades Perhentian Sungkai Kamis (18/1/2023) di Kantor Camat Pucuk Rantau. (F:ist-ANews)

KUANTAN SINGINGI (ANews) - Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby melantik Camat Pucuk Rantau dan Pj. Kades Perhentian Sungkai Kecamatan Pucuk Rantau di Kantor Camat Pucuk Rantau, Kamis (18/1/2023).

Menurutnya, rotasi dan mutasi para pejabat di Pemerintah Daerah (Pemda)  Kuantan Singingi sangatlah penting dan menjadi konsen dari pemerintahannya.

"Rotasi dan Mutasi termasuk bagian dari  penyegaran bagi aparatur. Hal ini biasa dalam institusi pemerintahan. Tujuannya, untuk memacu pencapaian pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Kuantan Singingi sesuai dengan visi misi," ucap Suhardiman Amby kepada Amanah News Kamis (18/1/2023).

Pelantikan kali ini sangatlah bersejarah, mengingat Camat Pucuk Rantau dijabat langsung oleh putra asli Kecamatan Pucuk Rantau. H. Ali Apri S.Pd dan Pj Kades Perhentian Sungkai.

Dalam sambutannya, Suhardiman menegaskan sejak Kuansing berdiri, baru kali ini putra daerah Pucuk Rantau jadi camat di sini. 

Untuk itu, besar harapan kecamatan akan menjadi pesat kemajuannya. Tingkat kesejahteraan masyarakat semakin meningkat melalui program-program pembangunan yang tepat guna," tegasnya sembari mendapatkan tepuk riuh dari ratusan warga yang hadir.

Selain itu,  Suhardiman menyampaikan bahwa baru-baru ini Kabupaten Kuansing mendapatkan penghargaan UHC dari BPJS. Dengan begitu, seluruh masyarakat Kuansing sudah bisa berobat gratis cukup hanya dengan KTP saja. 

"Keberhasilan dalam mendapatkan penghargaan UHC dari BPJS "berbuah manis" bagi daerah Kuansing. Dengan cukup menunjukkan KTP Kuansing, masyarakat Kuansing bisa berobat dengan gratis," ujarnya.

Kemudian H. Suhardiman juga menyampaikan, bahwa bidang Kesehatan dan Pendidikan akan terus menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah, karena itu merupakan kebutuhan dasar masyarakat. 

"Apabila masyarakat sudah sehat, tingkat pendidikannya sudah baik, maka upaya kita untuk mensejahterakan masyarakat akan terdongkrak," kata Suhardiman Amby Datuk Panglimo Dalam.

Iapun mengajak, seluruh stakeholder terkait harus bersinergi dan berkoordinasi terutama Kadis Kesehatan, Kepala Puskesmas (Kapus) di tiap kecamatan dan camat sehingga pemerataan pelayanan berobat gratis dapat terealisasikan dengan baik. (IYK/ANews)



Tulis Komentar