Daerah

BMKG : Sambut Tahun Baru 2004, Hujan Masih Berpotensi Mengguyur Sebagian Wilayah Riau

ilustrasi

PEKANBARU (ANews) - Di malam pergantian tahun ini, hujan berpotensi mengguyur sebagian wilayah Riau. Demikian rilis prakiraan cuaca yang disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Ahad (31/12/2023) ini.

Menurut keterangan Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Sanya Gautami, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih jug berpotensi mengguyur Riau hari ini.

Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Kemudian, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari," ujar Sanya.

Disampaikan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan, dan Bengkalis, dan juga Kabupaten Meranti.

Lalu, kata dia, pada siang hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Kampar, Kepulauan Meranti, Siak, Rokan Hulu, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

Kemudian, sore hingga malam hari, lanjutnya, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir disebagian besar wilayah Riau.

"Dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Siak, Bengkalis dan Kota Pekanbaru," sebutnya.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," imbuh Sanya.

Dijelaskan, potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Siak, Bengkalis, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru, pada pagi, siang, sore dan malam hari.

Lebih lanjut disampaikan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 31.0 °C dengan kelembapan Udara 65 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50-1.25 meter," ucapnya. (*/ANews) 



Tulis Komentar