Daerah

Pasca Porprov Fasilitas Olahraga di Kuansing Harus Dimanfaatkan Secara Maksimal, Suhardiman Amby: Jangan Biarkan Jadi "Sarang Hantu"

Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby saat pembukaan Turnamen Bulutangkis Bupati Cup di GOR PB Ojuang Desa Seberang Taluk Kecamatan Kuantan Tengah Kuantan Singingi Senin (30/1/2023) malam. (F:IYK/ANews)

KUANTAN SINGINGI (ANews) - Fasilitas Olah Raga di Kuantan Singingi sudah cukup baik. Jika dibandingkan dengan Kabupaten lain di Riau. Pasca perhelatan even Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) Riau tahun  2022 lalu, seluruh fasilitas olah raga harus dimanfaat, jangan dibiarkan jadi "sarang hantu" manfaatkanlah secara maksimal untuk pembinaan dan prestasi Atlet Kuansing  yang berkelanjutan. 

"Jangan dibiarkan rusak, tanpa pemanfaatan yang baik," kata Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby di sela- sela pembukaan  Turnamen Bulutangkis Bupati Cup di GOR PB Ojuang Desa Seberang Taluk Kecamatan Kuantan Tengah Kuantan Singingi Senin (30/1/2023) malam.

Suhardiman Amby berharap kepada seluruh insan olah raga terutama  pengurus cabang olah raga, agar fasilitas gedung dan lapangan olah raga  yang telah di bangun Pemda  untuk kegiatan Porprov, dapat dimanfaatkan dengan baik. Rancanglah program kegiatan  seperti pelatihan dan kejuaraan, Kita akan dorong pihak swasta melalui Dana CSR untuk mendukung pembinaan Olah Raga Kuansing.

Ditambahkannya, Dinas terkait yang mengurusi bidang olah raga disamping KONI agar segera  untuk lebih fokus bagaimana olah raga di Kuansing bisa berkembang dan  berprestasi. Dinas terkait, KONI, Cabor mesti berkolaborasi untuk kemajuan olah raga  di Kuansing.

" Iya, dari sekarang kita mesti lakukan pembinaan Atlet yang terukur. Mulailah menjaring dan membina generasi muda untuk dididik menjadi  Atlet  berprestasi, karena itu butuh waktu, tidak bisa instan, langsung jadi dan dibutuhkan  kerja keras, kita akan rebut anggaran dari Pemerintah pusat untuk mendukung itu semua ," tegas Suhardiman Amby.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Doni Aprialdi, SH MH melalui Kabid Pemuda dan Olah Raga  Endripon,S.Pd saat diminta tanggapannya terkait penekanan Plt Bupati Suhardiman Amby  itu. Ia mengatakan, segera akan menyusun program pembinaan bersama - sama dengan Koni Kuansing. Menyangkut penganggaran mudah mudahan ada solusi nantinya, saat ini kita  sudah  melakukan terobosan dalam memperjuangkan anggaran dari Kementerian.

" Iya,  terkait bagaimana aset - aset daerah dibidang olah raga bisa kita manfaatkan dengan baik, kita  bersama - sama dengan KONI serta cabor  akan  menyusun program. Kita sesuaikan dengan anggaran yang ada nanti. Mudah mudahan kita berhasil merebut anggaran dari pemerintah pusat. Tujuannya agar  gedung dan fasilitas olah raga itu bisa kita manfaatkan untuk prestasi olah raga Kuansing," ucap  Endripon Kabid Pemuda dan Olah Raga Kuantan Singingi.(IYK/ANews)



Tulis Komentar