Daerah

Dibuka Sekda, Empat Kecamatan Hadiri Rapat Koordinasi dan Konsolidasi terkait Pembentukan Kabupaten Kuantan Hulu

Pemaparan akademik oleh Dr. Fikri., S.Psi.,M.Si di hadapan Sekda dan tokoh masyarakat Kuantan Hulu. (F:HRZ/ANews)

PEKANBARU (ANews) - Keinginan membentuk kabupaten baru hasil pemekaran tampaknya sudah tak terbendung lagi di empat kecamatan bagian hulu Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Sebagai bentuk tindaklanjutnya, bertepatan Jum'at pagi ini (10/2/2023) dilaksanakan Rapat Koordinasi dan Konsolidasi bersama tokoh masyarakat dan pemuda/mahasiswa terkait pembentukan Kabupaten Kuantan Hulu di Hotel Alpha, Jl. Imam Munandar No.17, Tengkerang Utara, Pekanbaru.

Mewakili Pemerintah Bupati Kuansing, Sekretaris Dearah (Sekda) Kuansing H Dedy Sambudi SKM MKes membuka secara resmi Rapat Koordinasi dan Konsolidasi bersama tokoh masyarakat dan pemuda/mahasiswa terkait pembentukan Kabupaten Kuantan Hulu tersebut.

Di hadapan para peserta rapat, Sekda mengaku Pemkab Kuansing dalam hal ini Plt.Bupati Kuansing, Drs. Suhardiman Amby sangat meresepon keinginan pemekaran dari empat kecamatan ini yang tentunya sudah melalui pemahaman dan kajian yang lebih mendalam terlebih dahulu.

"Kami (Pemkab Kuansing, red) akan berada di depan dan siap 24 jam jika diperlukan untuk dapat membantu tercapainya cita-cita tokoh beserta masyarakat untuk mewujudkan pembentukkan Kabupaten Kuantan Hulu ini," jelas Sekda.

Tentunya keinginan pemekaran ini, tambah Sekda dilakukan dalam rangka mewujudkan tingkat kesejahteraan masyarakat di empat kecamatan tersebut.

"Pada prinsipnya, keinginan pemekaran itu tentunya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, "imbuh Sekda.

Rapat Koordinasi dan Konsolidasi ini juga menyampaikan gambaran rencana pembentukan Kabupaten Kuantan Hulu secara geografis, ekonomis maupun secara strategis dari ke empat kecamatan ini yang disampaikan Dr. Fikri., S.Psi.,M.Si. (HRZ/ANews)

 



Tulis Komentar