Daerah

Prakiraan Cuaca di Riau Hari Ini Cerah Berawan, Namun Berpotensi Hujan

ilustrasi

PEKANBARU (ANews) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru kembali merilis data prakiraan cuaca di Riau untuk hari ini, Senin (13/2/2023).

Menurut keterangan Forecaster On Duty, Yasir P cuaca di Riau pada pagi ini cerah-cerah berawan, dengan potensi hujan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kampar. Sedangkan, siangnya tidak ada potensi hujan.

"Kemudian, untuk sore hingga malam harinya berpotensi hujan Intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Pekanbaru dan Dumai," kata Yasir.

Selanjutnya, dini hari berpotensi hujan Intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Kuantan Singingi, Siak dan Kampar.

"Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis dan Kampar pada sore atau malam hari," imbauanya.

Sementara itu, untuk suhu udara 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 99 %. Arah angin bertiup dari barat laut – timur laut  dengan kecepatan 10 - 30 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  atau rendah," jelasnya.

Kemudian untuk titik panas atau hotspot update pukul 23.00 WIB di Pulau Sumatera terpantau nihil. (*)

 



Tulis Komentar