Daerah

Buka Musrenbang RKPD di Kecamatan Benai, Suhardiman Amby Puji Kekompakan Kepala Desa

Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby ditandu oleh para kepala desa se Kecamatan Benai. (F:IYK/ANews)

BENAI (ANews) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi  Drs H Suhardiman Amby, membuka secara langsung Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) di Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi Senin (20/2/2023).

Dalam sambutannya, Suhardiman Amby menekankan bidang pertanian holtikultura di Kecamatan Benai cukup prospek untuk dikembangkan. 

Oleh karena itu, Ia berharap Kecamatan Benai dapat menjadi sentra pertanian holtikultura, karena selama ini sudah mulai digalakkan oleh para petani dan kelompok tani dalam membudidayakan tanaman holtikultura seperti bawang, cabe, jagung dan padi dan lainnya.

"Kecamatan Benai ini cukup potensial sektor pertaniannya, mulai dari padi, hingga palawija seperti bawang, cabe, jagung, kacang dan lainnya, mari kita galakkan, untuk menopang kebutuhan masyarakat Kuansing," ujar Suhardiman Amby Plt Bupati Kuansing Datuk Panglimo Dalam.

Suhardiman yang hadir didampingi Ketua TP PKK Hj. Yulia Herma, Anggota DPRD Riau, H Marwan Yohanis, Wakil Ketua DPRD Kuansing, Juprizal, SE dan seluruh kepala OPD disambut hangat pemerintah Kecamatan Benai.

Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby, bahkan di tandu oleh  para Kepala Desa Se Kecamatan Benai, hingga lokasi acara di tengah rintik-rintik hujan. 

Ia sempat memuji kekompakan kepala desa se kecamatan Benai, saat di tandu menuju tempat acara Musrenbang pagi itu. Walau dalam suasana rintik hujan, tidak menyurutkan semangat para kepala desa di Kecamatan Benai mengusung orang nomor satu di Kuantan Singingi itu.

Berbagai usulan telah disampaikan masing - masing desa di Kecamatan Benai. Menyangkut usulan pembangunan tersebut, Suhardiman menyebutkan akan menginvestarisir, dan semua OPD diminta mencatat. Bahkan Ia juga  minta seluruh kabid terkait, untuk  meninjau langsung usulan yang disampaikan oleh desa.

"Hari ini juga tinjau usulan yang ada, saya minta laporan nya secepatnya, tegas Suhardiman disambut tepukan riuh warga yang hadir," pungkas Suhardiman Amby menegaskan dalam sambutannya. (IYK/ANews)



Tulis Komentar