Daerah

Resmikan Musrenbang RKPD di Kecamatan Kuantan Tengah, Plt Bupati Suhardiman Amby Tekankan Aspirasi Masyarakat Agar Tersalur dengan Baik

Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby di acara Musrenbang RKPD tahun 2024 di halaman Kantor Camat Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing, Rabu (1/3/2023). (F:IYK/ANews)

KUANTAN SINGINGI (ANews) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby membuka secara resmi Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2024 di halaman Kantor Camat Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Rabu (1/3/2023).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Kuansing  Drs H Suhardiman Amby Ak MM menyatakan bahwa pada tahun pertama RPJMD fokus pada terwujudnya Kabupaten Kuantan Singingi yang berbudaya, Religius, Maju berwawasan sejahtera dan harmonis. 

" Jumlah penduduk Kuansing mencapai 332 ribu saat ini, 97.18 persen sudah  bisa berobat gratis cukup dengan menunjukkan KTP di pusat-pusat perawatan seperti  Puskesmas, rumah sakit yang ditunjuk oleh BPJS," ujar Suhardiman Amby 

Kemudian sambungnya,  pada tahun 2024 kita berfokus pada menuntaskan  infrastruktur  yang perlu dibenahi oleh PUPR, usulan menyangkut infrasuktur cukup banyak," papar Suhardiman Amby yang juga menyandang gelar  Datuk Panglimo Dalam. 

Semua tahapan - tahapan ini, kata Suhardiman,  merupakan bagian dari mekanisme pembahasan anggaran mulai dari pengusulan,  dari tingkat desa, Kecamatan, sampai tingkat Kabupaten, maka pada hari ini saya menghimbau melalui forum ini manfaatkanlah sebaik - baiknya untuk menyalurkan aspirasi masyarakat," katanya.

Turut hadir mendampingi Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby, Sekda Kuansing Dedy Sambudi, Waka I DPRD Kuansing Julhendri dan beberapa Anggota DPRD Kuansing Juniwati, Agung Rahmat, Gusmir Indra, Weri Naldi, Darmizar, Syafril, Hisron, Kepala OPD, Kepala Bagian, Kepala Desa Se Kecamatan Kuantan Tengah, Lembaga Adat dan Para Pemangku Adat. (IYK/ANews)

 

 



Tulis Komentar