Ekonomi

Intens Lakukan 'Road Show' ke Para CEO, Beni Saputra: Kinerja BRK Syariah Cabang Utama Jakarta Makin Cerah

Pimpinan BRK Syariah Cabang Utama Jakarta, Beni Saputra, ketika bertemu Pimpinan PMN, Selasa (7/3). Ft.Ist/ANews

JAKARTA (ANews) - Bank Riau Kepri (BRK) Syariah Cabang Utama Jakarta harus mampu bersaing dengan industri perbankan dan keuangan yang berbasis di Ibu Kota. Sebab, di Kota Jakarta inilah pusat industri perbankan dan perputaran uang yang luar biasa besar.

"Siapa pun pasti pahamlah bahwa potensi besar pasar keuangan dan perbankan itu memang terpusat di Ibu Kota Jakarta. Sekarang kuncinya tinggal dari kemampuan dan kemauan kita untuk membuat terobosan, berani melakukan berbagai kreativitas baru dengan target bagaimana agar kinerja BRK Syariah Cabang Utama Jakarta ini bisa bersaing dengan industri perbankan yang menjamur ini," ujar Beni Saputra, ketika berbincang dengan Redaksi AmanahNews di Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Beni mengakui, sejak satu bulan bertugas sebagai Pimpinan BRK Syariah Cabang Utama Jakarta salah satu terobosan yang ia lakukan bersama timnya adalah rajin dan intens road show ke para Chief Executive Officer (CEO) dan para petinggi perusahaan perbankan dan keuangan di Ibu Kota. Karena sudah membangun jaringan dengan para CEO itu selama ini, road show itu pun berjalan mulus karena mereka menyambut kehadiran BRK Syariah secara terbuka dan responsif.

"Alhamdulillah road show kepada para CEO yang kami lakukan secara intens dalam sebulan ini, pada saat sekarang berdampak positif terhadap kinerja BRK Syariah khususnya di jajaran Cabang Utama Jakarta. Hanya dalam sebulan, kami sudah berhasil menjalin kemitraan sehingga mendongkrak kinerja BRK sekian kali lipat dari sebelumnya," kata Beni.

Diakui Beni, apa yang Dia ungkapkan itu bukan untuk sensasi akan tetapi semata-mata agar para CEO 'pemilik' uang yang lain tertarik untuk bermitra dengan BRK Syariah dan menjadikan bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepulauan Riau itu menjadi pilihan utama dan bukan pilihan alternatif.

Hanya dalam beberapa bulan ke depan, kata Beni, ia sangat optimistis kinerja BRK Syariah Cabang Utama Jakarta akan mengalami lonjakan luar biasa. Alasannya karena melihat antusias dan respon positif dari para CEO yang sudah ia jalin komunikasi saat ini.

"Tidak perlulah saya ungkap secara konkret dengan angka-angka karena hal itu justru akan menimbulkan persepsi yang lain nantinya. Jadi, soal angka-angka cukuplah internal kami di BRK yang tahu," tutur Beni.

Sebagai Pimpinan BRK Syariah Cabang Utama Jakarta, Beni Saputra baru bertugas satu bulan.

Sebelumnya 'anak muda' asal Kuantan Singingi tersebut lebih satu tahun bertugas sebagai Pimpinan Cabang BRK Syariah di Air Molek, Indragiri Hulu.

Di Indragiri Hulu ini pula, Beni menjadi pionir dan melakukan terobosan bekerja sama dengan Pemkab Inhu dalam hal penerapan transaksi non tunai oleh 178 pemerintahan desa di kabupaten ini. Sejak itu para Kades dan perangkatnya jadi melek teknologi digital di bidang keuangan desa. (ZET)



Tulis Komentar