Daerah

Rencana Dihadiri Plt Bupati, Besok IKHK Pekanbaru Gelar Halal bi Halal di Wisma Jalur

Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum beserta pengurus IKHK Pekanbaru dalam gladi resik persiapan Halal bi Halal di Wisma Jalur Pekanbaru, Jumat (12/5/2023). (F: ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Ikatan Keluarga Hulu Kuantan (IKHK) Pekanbaru, besok Sabtu (13/5/2023) menggelar acara Halal bi Halal di Wisma Jalur Jl Punai Pekanbaru Sabtu pagi (13/5/2023).

Demikian disampaikan Ketua IKHK Pekanbaru, Ahmad Herry S.Pi, MSi kepada AmanahNews.com, Jum'at (12/5/2023).

Selain warga IKHK yang bermukim di Pekanbaru, acara ini juga mengundang Plt Bupati Kuansing, Drs. H. Suhardiman Amby, AK,.MM. meski kehadirannya masih menunggu konfirmasi,  Camat Hulu Kuantan dan para kades di Hulu Kuantan.

Ahmad Herry mengharapkan dengan acara Halal bi Halal ini diharapkan dapat merekatkan tali silaturahmi perantau asal Hulu Kuantan yang bermukim di Pekanbaru. 

"Kita berharap dengan hadirnya kita bersama-sama, menjadi momen pemersatu bagi para perantau asal Hulu Kuantan. Dan tentu yang sangat hangat dirasakan adalah momen "Makan Basamo dengan menghadirkan menu-menu ciri khas kampung halaman","ungkapnya.

Karena itu untuk acara besok tersebut, anggota IKHK bisa membawa rantang makanan yang mereka masak sendiri dari rumah dengan menu andalan masakan kampung halaman atau bisa juga dipesan khusus.

"Masakan kampung tentu akan lebih mengingatkan kita pada kampung halaman seperti punju, gulai samaung, lopang, cipuik, dan lain-lain," sebutnya.

Untuk yang berhalangan membawa rantang makanan, organisasi ini kata Ahmad Herry sudah mengumpulkan donasi dan sejauh ini sudah ada 140 porsi donasi yang terkumpul berupa penyediaan makanan, minuman, kue-kue dan sewa tempat.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina IKHK Arman Lingga Wisnu menambahkan acara Halal bi Halal IKHK ini, Insya Allah juga akan dihadiri oleh semua ketua-ketua Ikatan Keluarga Kecamatan se Kuansing di Pekanbaru.

"Insyaa Allah semua ketua-ketua Ikatan Keluarga Kecamatan se Kuansing di Pekanbaru akan hadir dalam acara halal bihalal ini," tutup Arman. (HRZ/ANews)



Tulis Komentar