Daerah

Gubri Syamsuar Resmi Melantik Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Ini Kata H Syarianto Tokoh Masyarakat Kuansing di Perantauan

Gubernur Riau Drs H Syamsuar resmi melantik Drs H Suhardiman Amby sebagai Bupati Kuansing Jumat (14/7/2023) di Balai Serindit Gubernuran Pekanbaru. (F: ist-ANews)

PEKANBARU  (ANews )- Gubernur Riau Resmi Drs H Syamsuar Melantik Drs H Suhardiman Amby sebagai Bupati Kuansing. Sesuai dengan Surat Keputusan Mendagri Nomor 100 : 2.1.3_1371 Tahun 2023. Pelantikan berlangsung di Balai Serindit Gubernuran Pekanbaru, Jumat (14/7/2023) siang.

Drs H Syamsuar dalam amanatnya mengingatkan Suhardiman Amby Bupati Kuansing agar fokus dan serius pada beberapa permasalahan besar agar kesejahteraan masyarakat Kuansing dapat terwujud, diantaranya Pemilu 2024, penanganan stunting, pengurangan angka kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi percepatan pembangunan daerah yang masih terisolir, sengketa lahan, permasalahan tanah adat, perambahan hutan serta menghadapi musim kemarau kering yang telah memasuki seluruh wilayah Riau.

Gubri memberikan ucapan selamat kepada Bupati Kuansing 

Kemudian, usai dilantik salah seorang tokoh masyarakat Kuantan Singingi asal Kecamatan Kuantan Mudik tinggal di Pekanbaru H Syarianto kepada Amanah News turut mengucapkan selamat kepada  H Suhardiman Amby. Ia juga memberikan pesan dan harapan semoga Suhardiman Amby dapat menjalankan tugas dengan sukses serta amanah.

Tokoh Kuansing H Syarianto 

" Selamat kepada Drs H Suhardiman Amby,AK MM sebagai Bupati Kuantan Singingi. Harapan masyarakat Kuansing untuk kemajuan Kuansing berada dipundak sang Bupati, untuk itu mari kita dukung untuk kemajuan bersama," ujar Syarianto usai acara pelantikan.

H Suhardiman Amby dimata Yanto panggilan Syarianto  adalah sosok pemimpin yang handal. Ia mengenal Suhardiman sejak masih muda, sesama orang Kuansing di Pekanbaru ia sering duduk ngobrol dan berdiskusi tentang banyak hal.  Ia termasuk pemimpin yang visioner, memiliki pandangan dan visi jauh ke depan, terutama bagaimana membangun  Kabupaten Kuantan Singingi agar lebih maju lagi. Dengan kegigihannya ia berhasil duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Riau 2 periode.

" Iya, Bupati Kuansing (Suhardiman,red) termasuk sosok pemimpin  yang ulet dan gigih berjuang, pantang menyerah, kerjanya penuh energik dan totalitas. Ia dinilai memiliki jiwa kepemimpinan yang unik," kata Syarianto seorang pengusaha property di Riau yang sukses mengembangkan bisnisnya saat ini juga tercatat sebagai  bacaleg di partai PKB Kuantan Singingi.

Syarianto yang mengaku dekat dengan H Suhardiman Amby itu, yakin akan ada terobosan baru dari Bupati Suhardiman Amby, untuk mewujudkan Kuantan Singingi yang maju, mari kita tunggu kebijakan strategis beliau untuk memajukan Kuantan Singingi, Karena menurut Yanto ambisinya untuk memajukan Kuantan Singingi sudah sejak dulu. Sekarang kesempatan baginya untuk mewujudkannya.

"Iya, ini kesempatan Suhardiman  untuk memajukan Kuansing, setelah 2 periode berkiprah di DPRD Provinsi Riau 2004 -2009 dan 2009 - 2014. Sekarang saatnya untuk mengimplementasikan mimpinya, untuk pembangunan Kuansing yang maju dan bermarwah," kata Syarianto.

Dikatakan H Syarianto, dalam usaha dan perjuangan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB), peran Suhardiman Amby memberikan suport penuh. Ia kata Yanto sangat mendukung terwujudnya Kabupaten Kuantan Hulu Pucuk Rantau tersebut, tujuannya tidak lain adalah untuk mensejahterahkan masyarakat Kuansing, membuka peluang lapangan kerja, mengentaskan kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran di Kuantan Singingi.

" Iya, Kita disuport penuh oleh Suhardiman Amby, dalam memperjuangkan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Kuantan Hulu Pucuk Rantau ini, segala keperluan yang dibutuhkan menyangkut kesiapan administrasi dari Kabupaten induk, selalu didukungnya," ucap Syarianto mengakhiri. (IYK/ANews) 



Tulis Komentar