Daerah

Kontraktor Apresiasi Edukasi Mitra Usaha Lokal yang Digelar EMP Bentu Limited

Area Manager EMP Bentu Limited, Yoyok S Purwanto, didampingi manajemen EMP dan pimpinan BRI Pekanbaru berfoto bersama dengan peserta workshop usai penutupan acara, Selasa (22/8/2023). (F: HNS/ANews)

PEKANBARU (ANews) - Sejumlah kontraktor memberikan apresiasi kepada EMP Bentu Limited yang menggagas kegiatan Edukasi Mitra Usaha Lokal yang digelar EMP Bentu Limited di Pekanbaru, 21-22 Agustus 2023. Diharapkan kegiatan tersebut dilakukan secara berkala sehingga akan muncul banyak pengusaha lokal baru yang berkecimpung di kegiatan-kegiatan industri hulu migas.

Demikian disampaikan Andi dari CV Tanjak Riau Sempena usai penutupan kegiatan workshop yang dilaksanakan di Menari BRI Sudirman Pekanbaru, Selasa (22/8/2023).

“Dalam workshop ini saya dan puluhan pengusaha UMKM yang diundang diberi pemahaman tentang alur bisnis di industri hulu migas. Selain itu kami juga dipandu untuk mengisi berbagai persyaratan yang diminta agar bisa terdaftar sebagai kontraktor pada sistem Centralizied Information Vendor Database (CIVD) SKK Migas,” katanya.

Dikatakan, pihaknya sangat apresiasi karena industri hulu migas sangat concern terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja (KKKS) serta mengutamakan komponen dalam negeri.

“Khusus soal ketersediaan komponen dalam negeri, saya sangat mengapresiasi, karena hal ini tentu akan sangat besar dampaknya terhadap perkembangan berbagai komoditas yang lahir dari negeri sendiri,” ujar Siswandi.

Hal senada juga dikatakan Zulkeni dari CV Amanah Subayang. Kontraktor dari Langgam, Kabupaten Pelalawan tersebut mengaku bahwa workshop selama dua hari tersebut sangat bermanfaat dan membuka wawasan tentang tertib administrasi dalam melakukan kegiatan atau pekerjaan, khususnya di dunia industri hulu migas.

“Saya merasa workshop selama dua hari itu masih kurang lama, karena banyak ilmu yang didapat. Saya juga berharap nantinya perusahaan saya bisa terdaftar dalam CIVD yang dikeluarkan SKK Migas dan dilibatkan pada pekerjaan sesuai dengan spesifikasi yang saya miliki,” ujarnya.

Riskansyah dari PT Mitra Serumpun juga memberikan komentar senada. Dikatakan, kegiatan tersebut membuat daya pikir peserta yang hadir menjadi maju, saling menunjukkan kinerja perusahaan masing-masing, “Serta kita tahu di mana kekurangan dan kelebihan masing-masing dan perusahaan kita berada pada level yang mana.”

Area Manager EMP Bentu Limited, Yoyok S Purwanto dalam sambutannya pada penutupan workshop mengapresiasi antusiasme peserta dan berharap agar kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi peserta, terutama untuk mendapatkan persyaratan administrasi menjadi mitra kerja di industri hulu migas.

Turut hadir pada saat penutupan VP SHE EMP Sutedja E Saputra, SHE Performance & Compliance Div Manager Ma’aruf Dermawan dan SHE Performance Management Coordinator, Alta Syamitra serta sejumlah pimpinan BRI Pekanbaru.(HNS/ANews)



Tulis Komentar