Daerah

OK OC Prasasti Founder Sandiaga Solehudin Uno Ikut Menyemarakkan Festival Pacu Jalur Teluk Kuantan

Ketua Dekranasda Kuantan Singingi Yulia Suhardiman Amby berfoto bersama di stand gerai usaha UMKM OK OC Prasasti Founder Sandiaga Solehudin Uno. (F:IYK/ANews)

TELUKKUANTAN (ANews) - Sebanyak 200 unit gerai usaha UMKM OK OC Prasasti di bawah Founder Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno ikut menyemarakkan Festival Pacu Jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan.

OK OC Prasasti kata Novalina D Horizon adalah Gerakan sosial untuk menciptakan lapangan kerja bagi generasi muda dan ibu-ibu rumah tangga, baik yang belum punya usaha atau yang sudah punya usaha. Gerai UMKM OK OC Prasasti ini terselenggara berkat kerjasama dengan Dekranasda Kuantan Singingi di bawah binaan ibu Yulia Suhardiman Amby serta Diskopdagrin Kuansing.

Ibu-ibu dari Dekranasda Kuansing. (F:IYK/ANews)

Ketua OK OC Prasasti Kabupaten Kuantan Singingi Riau Novalina D Horizon kepada Amanah News.com mengatakan tahun ini perdana di Kuansing membuka gerai UMKM sebagai gerakan sosial dan menciptakan lapangan kerja bagi ibu-ibu rumah tangga Kabupaten Kuantan Singingi, baik yang belum punya usaha maupun yang sudah punya usaha.

Sebanyak 200 unit gerai usaha UMKM OK OC Prasasti ikut menyemarakkan Festival Pacu Jalur. (F:IYK/ANews)

"Iya, kami dari OK OC Prasasti mempunyai program 7P yaitu Pendaftaran, Pelatihan, Pembimbingan Perizinan, Packing dan brand Pemasaran, Pembukuan dan terakhir akses Pendanaan," ujar Novalina Horizon saat dihubungi melalui telepon selulernya Jumat (25/8/2023) pagi.

Stand Bazar PKK Kuansing. (F:IYK/ANews)

Tujuan OK OC Prasasti lanjut Novalina, selain gerakan sosial, juga bertujuan untuk menggalakkan pemasaran produk UMKM yang ada di Kuansing, agar mampu bersaing dengan produk UMKM dari daerah lain dan bisa menguasai pangsa pasar, baik itu di Kuansing maupun luar Kuansing.

Stand Bazar IG TK PGRI dan Himpaudi Kuansing. (F:IYK/ANews)

Produk UMKM yang ditawarkan sambung Novalina berbagai macam makanan khas Kuantan Singingi seperti galamai, kue-kue basah, dan kue kue kering khas Kuansing, masakan khas Kuansing, pernah pernik Kuansing, termasuk batik Kuansing, miniatur jalur, dan banyak lagi.

Ketua OK OC Kuansing Novalina D Horizon foto bersama Bupati Kuansing H Suhardiman Amby di depan Gerai UMKM OK OC Prasasti Prasasti. (F:IYK/ANews)

Untuk itu Novalina, selaku Ketua OK OC Kuansing mengajak ibu-ibu rumah tangga Kuansing untuk bangkit bersama OK OC Prasasti untuk dibina menjadi enterpreneur pelaku usaha UMKM di Kuantan Singingi khususnya.

"Saya atas nama OK OC Prasasti wilayah Kabupaten Kuantan Singingi mengajak ibu-ibu rumah tangga untuk bangkit menjadi pengusaha UMKM, untuk mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga," ungkap Novalina. (IYK/ANews)



Tulis Komentar