Daerah

HUT Kuansing Ke 24, Bupati Suhardiman Amby Ajak Masyarakat Mentauladani Perjuangan Para Tokoh Pendiri Kuansing

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby menyuapi kue HUT Kuansing ke 24 kepada salah satu tokoh pendiri Kuansing, Ilyas Yacob di Rapat Paripurna gedung DPRD Kuantan Singingi Kamis (12/10/2023). (F:IYK-ANews)

TELUKKUANTAN (ANews)  - Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kuantan Singingi Riau   Peringatan Hari Jadi (HUT)  Kabupaten Kuantan Singingi ke 24 tahun, berlangsung penuh khidmat.

Pidato sambutan Ketua DPRD Kuansing Dr. Adam, SH MH saat rapat Paripurna mengajak seluruh masyarakat Kuansing untuk mengevaluasi pembangunan hari ini untuk kemajuan Kabupaten Kuansing kedepannya.

"Bersempena HUT Kuansing, dapat kita jadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi pembangunan hari ini untuk kemajuan Kuansing kedepan," Ucap Adam saat menyampaikan kata sambutannya pada rapat Paripurna HUT Kuansing ke 24 Kamis (12/10/2023).

Sementara, Bupati Kuansing Suhardiman Amby dalam sambutannya mengajak secara bersama-sama menjadikan HUT Kuansing ini sebagai ajang pembelajaran, Spirit dan mentauladani perjuangan para pejuang berdirinya Kabupaten Kuantan Singingi.

Ia mengatakan saat ini Kuansing yang berjulukan  kota jalur sudah mengalami kemajuan dari berbagai sektor baik itu pertanian, kahutanan, perikanan, pariwisata, perdagangan dll.

"Kemajuan yang dirasakan pada saat ini tidak terlepas dari perjuangan para pendahulu yang berjuang dan berpikir keras sehingga dapat dirasakan saat ini. Semoga usaha perjuangan tersebut tetap terjaga hingga masa mendatang," Ungkap Suhardiman dalam sambutannya pada saat rapat Paripurna HUT Kuansing ke 24 di ruang Paripurna DPRD Kuansing.

Bupati Kuansing dan Sekda berfoto bersama Pengurus IKKS Pekanbaru dan Anggota DPRD Prov.Riau setelah selesai acara sidang paripurna acara HUT Kuansing ke 24. (IYK/ANews)

Sebagaimana tema HUT Kuansing ke 24 tahun ini, "Masyarakat sehat dan cerdas, Kuansing hebat." Tema ini mengandung makna  yang dalam bahwa kualitas kesehatan masyarakat akan melahirkan generasi yang cerdas, dan menciptakan Kuansing yang hebat di berbagai sektor.

Untuk mewujudkan semua itu, sinergitas dan kemampuan yang handal disegala lini pemerintahan untuk terwujudnya  visi dan misi pembangunan Kabupaten Kuantan Singingi sesuai dengan motto "Basatu Nagori Maju".

Ditempat yang sama, mewakili Gubernur Riau Erisman Yahya S. Ag., MH  menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Kuantan Singingi Ke-24.

Bupati Kuansing berfoto bersama Ketua DPRD Kuansing dan para tamu undangan. (F:IYK/ANews)

Kabupaten yang di juluki Kota Jalur ini sangat berperan penting dalam kemajuan Provinsi Riau dari berbagai capaian diantaranya pengurangan angka kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, penurunan angka pengangguran terbuka,  pembangunan dan investasi serta lainnya.

Apresiasi juga diberikan Gubernur Riau terhadap Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi yang telah menerapkan Program Universal Health Cooverage (UHC) jaminan kesehatan bagi masyarakat dengan capaian 100,87%. Tutup Erisman

Rapat Paripurna DPRD dihadiri langsung oleh Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby didampingi Sekretaris Daerah H. Dedy Sambudi, Ketua DPRD beserta anggota, Kepala Dinas Diskominfo Provinsi Riau Erisman Yahya, Forkopimda, Kepala OPD, para tokoh Pendiri Kuansing, IKKS Pekanbaru, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Kuansing.(IYK/ANews)



Tulis Komentar