Daerah

Diusulkan Jadi Proyek Strategis Nasional, Komisi V DPR RI Tinjau Kawasan Candi Muara Takus dan Danau Rusa di Kampar

Rombongan anggota Komisi V DPR RI saat melakukan kunjungan kerja di Kawasan Candi Muara Takus dan Danau Rusa di XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, Kamis (16/11/2023). (f:int-ANews)

KAMPAR (ANews) - Rombongan anggota Komisi V DPR RI melakukan Kunjungan Kerja Spesifik dalam rangka meninjau penataan Kawasan Candi Muara Takus dan Danau Rusa di XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, Kamis (16/11/2023).

Kunjungan dimaksud dalam rangka mempersiapkan kedua objek vital ini untuk diusulkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSM).

Dalam Kunjugan kerja ini, Anggota Komisi V DPR RI dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi V RI H. Muhammad Iqbal, SE, M. Com, serta hadir juga Anggota Komisi V DPR RI Syarul Aidi Maazat Putra Asli Kampar, dan Ir Effendi Sianipar.

Anggota Komisi V DPR RI Syarul Aidi Maazat, mengatakan bahwa ia berusaha mempersiapkan usulan untuk candi muara takus dan danau rusa sebagai PSM, sehingga kawasan di sekitar tempat ini betul betul dibangun.

"Kami juga mendatangkan Kementerian PUPR dan Badan pengembangan Infrastruktur Wilayah(BPIW) agar ini masuk dalam perencanaan, serta diharapkan ini dapat didukung oleh semua stake holder yang ada," tambah Syarul Aidi.

Terakhir Syarul Aidi Maazat menyampaikan sebagai putra kampar ia bercita cita dan berharap ini dapat memberi efek bagi masyarakat Kabupaten kampar.

Sementara itu, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus mengucapkan ribuan terima kasih kepada Anggota DPR RI yang telah melakukan kunjungan ke Kabupaten Kampar.

Ia juga menyampaikan dengan kunjungan anggota Komisi V DPR RI serta Ditjen Cipta Karya dan BPIW Kementrian PUPR RI ini merupakan wujud dukungan dari Komisi V DPR RI untuk mendorong Destinasi Wisata Berbasis Nasional untuk wisata di Kabupaten Kampar.

Pj Bupati Kampar juga mengatakan semoga perencanaan ini dengan mempertimbangkan potensi sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Kampar Proses Pembangunan Kedepan akan dapat diwujudkan dan dapat berjalan sukses.

"Selain itu kami juga berharap dengn Kunjungan Kerja Anggota DPR RI ke Candi Muara Takus dan Danau Rusa di XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar ini dapat membuat objek wisata candi muara takus dan danau rusa dapat berkembang lebih baik lagi,"tutupnya. (*/ANews)



Tulis Komentar