Lifestyle

Bertenaga Listrik, Mitsubishi Minicab MiEV Mulai Diproduksi di Indonesia Akhir 2023

Mitsubishi Minicab MiEV mulai diproduksi di Indonesia akhir tahun 2023 ini dan dijual dipasaran di awal tahun 2024 mendatang. (F:int-Anews)

JAKARTA (ANews) - Perkembangan teknologi dari hari ke hari kian pesat. Tidak hanya sebagai prestise dari para pebinis tapi dan perusahaan-perusahaan berbasis teknologi, namun kebutuhanlah yang menjadi faktor utama yang membuat keahlian teknologi sangat dibutuhkan.

Seperti kebutuhan kendaraan listrik yakni mobil yang kian banyak diminati. Mobil listrik memiliki keunggulan tersendiri dengan sifat ramah lingkungan hingga torsi instan. Selain juga kendaraan ini memiliki performa yang tinggi dan minim perawatan.

Kini para pecinta mobil listrik di indonesia seolah-olah mendapat kejutan. Kabar gembira datang dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang memastikan akan memproduksi kendaraan niaga ringan bertenaga listrik, Mitsubishi Minicab MiEV mulai akhir tahun ini. Sementara penjualan resminya dibuka mulai awal tahun depan.

Kepastian itu disampaikan Tetsuhiro Tsuchida selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI saat ditemui awak media di pabrik Mitsubishi Cikarang, Jawa Barat. Kata dia, tanggal tersebut sudah sesuai rencana awal.

"Tanggalnya masih tetap sama, (Mitsubishi Minicab MiEV) mulai diproduksi akhir Desember 2023. Itu tidak berubah. Kemudian penjualannya (dimulai) awal Januari 2024," ujar Tsuchida kepada awak media, Kamis sore (15/11/2023) seperti dilansri dari laman detik.com.

Sebagai permulaan produksi Mitsubishi Minicab MiEV akan dibatasi. (F:int-ANews)

Tsuchida memastikan, sebagai permulaan, mobil listrik berdimensi mungil tersebut akan dipasarkan ke konsumen fleet dengan kuota terbatas. Kemudian, ketika permintaannya memang mulai meningkat, Mitsubishi akan membuka pemesanan secara massal.

"Sepertinya begitu (untuk fleet dulu), karena produksinya juga masih belum banyak, sekitar 30 unit," terangnya.

Diketahui, Mitsubishi Minicab MiEV telah berulang kali muncul di pameran otomotif nasional. Bahkan, kendaraan tersebut pernah dijajal orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, unitnya juga sudah menjalani sejumlah studi sejak tahun lalu.

Mitsubishi Minicab MiEV akan diproduksi di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang bertempat di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Menariknya, ada kabar yang menyebut, kendaraan tersebut akan mengusung nama berbeda saat mulai dipasarkan di Indonesia.

Sebagai mobil niaga, Minicab MiEV punya ukuran yang sangat mungil. Dimensi panjangnya hanya 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.810 mm, dan jarak sumbu roda 2.390 mm. Kendaraan itu dibekali baterai 16 kWh yang membuatnya bisa menempuh jarak 150 km dalam satu kali pengisian penuh. (*/ANews)



Tulis Komentar