Daerah

Target Kualitas, MUI Kabupaten Siak Gelar Pelatihan Da'i dan Imam Masjid se Kabupaten Siak

MUI Kabupaten Siak menggelar pelatihan da'i dan imam masjid se Kabupaten Siak di Gedung Dharma Wanita, Jl. Raja Kecik, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kamis (23/11/2023). (F:ist-ANews)

SIAK (ANews) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Siak melalui Komisi Da'wah dan Pengembangan Masyarakat menyelenggarakan pelatihan untuk da'i dan imam masjid se Kabupaten Siak di Gedung Dharma Wanita, Jl. Raja Kecik, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kamis (23/11/2023).

Pelatihan untuk da'i dan imam ini dibuka secara langsung oleh Bupati Siak Alfedri dan diikuti oleh 50 peserta dari lima kecamatan yang ada di Kabupaten Siak.

Dalam sambutannya Bupati Siak Alfedri mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan MUI Kabupaten Siak melalui Komisi Da'wah dan Pengembangan Masyarakat.

"Alhamdulillah atas nama Pemerintah Kabupaten Siak kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh MUI Kabupaten Siak dalam memberikan pelatihan dan pembinaan untuk da'i dan imam mesjid yang ada di Kabupaten Siak".kata Bupati

Menurut Alfedri, pelatihan dan pembinaan bagi da'i dan imam sangat diperlukan mengingat peran pentingnya dalam mendamaikan dan menuntun masyarakat.

"Da'i dan imam sangat penting karena dimasyarakat mereka menjadi penuntun dan panutan jadi kami harapkan dengan adanya pelatihan ini ke depan akan melahirkan da'i dan imam yang berkualitas," ucapnya.

Dikesempatan yang sama Ketua MUI Kabupaten Siak KH Ahmad Muhaimin mengatakan pelaksanaan pelatihan dan pembinaan bagi da'i dan imam ini bisa dilaksanakan kembali setelah beberapa tahun terhenti.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan kembali kegiatan yang beberapa tahun lalu terhenti karena covid 19, tahun ini kami mengadakan pelatihan ini untuk lima kecamatan yang ada di Kabupaten Siak," ujar Ahmad.(*/rls)

 



Tulis Komentar