Daerah

EMP Bentu Limited Resmikan Rumah Konveksi dan Buka Pelatihan Menjahit

Area Manager EMP Bentu Limited, Yoyok S Purwanto (tiga dari kanan) bersama Camat Langgam dan Lurah Langgam pada saat peresmian Rumah Konveksi Seroja Langgam, akhir pekan lalu. (F:HNS/ANews)

PELALAWAN (ANews) - EMP Bentu Limited meresmikan Rumah Konveksi Seroja Langgam sekaligus melakukan pelatihan menjahit dan membuat souvenir lokal di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, pekan lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri Area Manager EMP Bentu Limited Yoyok S Purwanto, Camat Langgam Asa Ari dan Lurah Langgam M Harlis. Turut hadir tokoh ada, tokoh agama serta puluhan peserta pelatihan. Juga hadir pemateri, Henny A.

Dalam sambutannya, Yoyok S Purwanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk melakukan pembinaan Usaha Miktro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di wilayah kerja perusahaan.

“Untuk diketahui, Konveksi Seroja Langgam juga sudah kami ikutkan di kegiatan Forum Kapasitas Nasional yang ditaja oleh SKK Migas dan allhamdulillah mendapatkan peringkat pertama pada pameran tersebut,” katanya.

Sementara Lurah Langgam M Harlis dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada EMP Bentu Limited yang sudah banyak membantu dan membina UMKM serta menyalurkan berbagai program Cooperate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat yang ada di Langgam.

“Saya berharap dengan pelatihan dan  pembinaan UMKM yang ada di Kelurahan Langgam ini, nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kami,” ujarnya.

Ungkapan senada juga disampaikan Camat Langgam, Asa Ari, yang berharap nantinya perusahaan juga bisa membentuk kelompok pengrajin batik.

“Karena sampai sekarang Langgam belum mempunyai UMKM khusus batik,” papar Asa Ari. (HNS/ANews)
 



Tulis Komentar