Daerah

Hari Ini Hujan masih Mengguyur Wilayah Riau

ilustrasi

PEKANBARU (ANews) - Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru Yasir Prayuna, menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Kamis (21/12/2023). Disampaikan, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Riau.

Pada pagi hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, Pelalawan, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

Pada siang hingga sore hari, cuaca di sebagian besar wilayah Riau diprediksi cerah berawan hingga berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang.

Kemudian, pada malam hari, potensi hujan kembali diprediksi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, dan Pelalawan. Termasuk juga di kabupaten Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi.

"Sementara, pada dini hari, potensi hujan ringan hingga sedang masih berpotensi terjadi di sebagian wilayah yang sama," ucap Yasir Prayuna.

Dikatakan, BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Riau pada pagi dan siang hari, serta sore, dan malam hari.

Lebih lanjut Yasir mengatakan, suhu udara di Riau pada hari ini berkisar antara 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 60 – 99 %. Angin bertiup dari arah Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 Km/jam.

"Sementara itu, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 meter," tukasnya. (*/ANews)



Tulis Komentar