Daerah

Apel Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 Digelar, Sebanyak 2.803 Personel Kepolisian Disiagakan

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal saat diwawancarai wartawan seputar operasi Lilin Lancang Kuning 2023 di Lapangan Mapolda Riau, Kamis (21/12/2023). (F:int-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal memimpin langsung apel Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 dalam rangka Kesiapan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di Lapangan Mapolda Riau, Kamis (21/12/2023).

Dalam apel siaga yang juga dihadiri Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution tersebut, kapolda mengatakan pihaknya bersama stakeholder terkait siap mengamankan perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024, dengan menyiagakan sebanyak 2.803 personel, 36 pos pengamanan, dan 18 pos pelayanan.

"Pagi ini kami melaksanakan apel kesiapan untuk melakukan pengecekan dan menyampaikan kepada semuanya, bahwa kita siap melaksanakan ini (pengamanan Nataru) bersama seluruh stakeholder terkait," jelasnya.

Dengan jumlah 2.803 personel tersebut, Kapolda Riau menyebut bahwa jumlah itu fluktuatif, dan akan ditambah jika ada dinamika bencana yang terjadi.

"Jumlah personel kita ada 2.803, dan ini juga fluktuatif, artinya bisa juga menambah.

Kita juga bisa meminta tambah jumlah personel apabila ada dinamika bencana, dan kita akan lapor kepada pak gubernur, danlanal, dan mitra lainnya," imbuhnya.

Iqbal juga ingin perayaan ibadah Natal buat umat Kristiani berjalan aman dan lancar serta meminimalisir segala bentuk Kamtibmas jelang pergantian tahun.

"Kita akan membuat seluruh perayaan ibadah Natal berjalan aman dan hikmat. Kita akan mengumpulkan semua kelompok masyarakat untuk bersama-sama berkolaborasi dan bersinergi menjaga Riau aman," ucapnya. (*/ANews)



Tulis Komentar