Daerah

Malam Grand Final Duta Remaja Riau 2024, Kuansing Borong 3 Penghargaan

Malam Grand Final Duta Remaja Riau 2024 yang berlangsung di Hotel Mutiara Merdeka, Sabtu (6/1/2024). (F:ist/ANews)

PEKANBARU (ANews) - Malam Grand Final Duta Remaja Riau 2024 yang berlangsung di Hotel Mutiara Merdeka, Sabtu (6/1/2024) lalu menjadi malam kebanggaan bagi masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing). Tiga peserta asal Kuansing masing-masing Miftahul Jannah, Naisyila Khairunisa dan Ahmad Rizky Alfiansyah berhasil meraih juara bergengsi di ajang pemilihan yang diikuti oleh 36 finalis dari berbagai kabupaten di Provinsi Riau.

Dalam gelaran acara malam grand final ini dibuka oleh Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Riau Roni Rahmat, S.Stp. MSI.

Mewakili Kabupaten Kuansing turut hadir Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi, Ahmad Herry beserta Camat Gunung Toar, Adnan, S.Pd.

Ketiga putra dan putri terbaik Kuansing yang berhasil mendapatkan penghargaan di malam Grand Final Duta Remaja Riau 2024 tersebut masing-masing Miftahul Jannah, putri kelahiran Pucuk Rantau Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, berhasil meraih gelar Juara 2 pada Pemilihan Putra-Putri Duta Remaja Riau 2024. Sementara itu Duta Terfavorit Riau 2024 diraih oleh Naisyila Khairunisa dan Duta Social Media Riau 2024 diberikan pada Ahmad Rizky Alfiansyah. Untuk regional Kuansing Kabupaten Kuansing menjadi Juara Umum Duta Remaja Riau 2024.

Menanggapi sejumlah kemenangan ini Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi, Ahmad Herry, S.Pi., M.Si., mewakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, menyampaikan ucapan terimakasih atas nama Pemda Kuansing, khususnya Disbudpar.

"Kami mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh putra-putri Kuansing yang berpartisipasi dalam pemilihan duta remaja Riau 2024," ucap Ahmad Herry kepada AmanahNews.com Senin (8/1/2024).

Kami juga berharap prestasi ini tidak sekadar mencari popularitas pribadi, melainkan untuk memberikan kontribusi pada pembangunan Kuansing, terutama dalam mempromosikan pariwisata, yang menjadi salah satu unggulan Pemda Kuansing. Apalagi, Bupati kita, H. Suhardiman Amby, sangat komitmen untuk memajukan sektor pariwisata dan budaya daerah kita." ujar Sekretaris Disbudpar Kuansing Ahmad Herry, S.Pi., M.Si.

Dalam kompetisi ini, hanya 3 finalis yang berhak menyandang gelar juara. Setiap finalis menjalani sesi tanya-jawab yang diajukan oleh dewan juri. Miftahul Jannah berhasil menjawab dengan semangat setiap pertanyaan yang dilemparkan oleh dewan juri.

Dalam liputan media dilapangan, terungkap bahwa Miftahul Jannah dan para finalis lainnya menjalani proses seleksi yang ketat. Prestasi ini mengukuhkan Miftahul Jannah sebagai salah satu duta remaja yang membanggakan Kabupaten Kuantan Singingi di tingkat provinsi.

Acara ini menjadi wadah bagi para finalis untuk menunjukkan bakat dan kecerdasan mereka. Sesi tanya-jawab yang dihadapi oleh setiap finalis menjadi bagian penuh tantangan dalam merebut gelar prestisius tersebut. Miftahul Jannah, dengan semangat dan pengetahuan yang dimilikinya, berhasil menyandang gelar Juara 2, membawa kebanggaan bagi Kabupaten Kuantan Singingi. (AHR/ANews)

 



Tulis Komentar