Daerah

PT Baker Hughes Duri Area Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Rohil dan Rohul

Tim Manajemen dan Humas PT Baker Hughes Indonesia (BHI) menyerahkan bantuan sembako kepada para korban banjir di Rokan Hilir dan Rokan Hulu pada Selasa dan Rabu (23-24/1/2024). (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Tim Manajemen dan Humas PT Baker Hughes Indonesia (BHI) Duri Area berpartisipasi dalam pemberian bantuan untuk korban banjir yang melanda di sejumlah daerah terutama dalam wilayah kerja Pertamina Hulu Rokan (PHR).

Wilayah yang terdampak cukup parah seperti Desa Rantau Bais, Rantau Kopar, Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir dan Desa Jurong Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

Base Manager Baker Hughes Duri Area, A Warsi N membentuk tim yang langsung turun ke lokasi-lokasi banjir dan menyerahkan bantuan kepada para korban banjir.

Pada tahap pertama, tim menyerahkan langsung nasi bungkus dan Indomi untuk masyarakat yang terdampak di tenda-tenda pengungsian pada tanggal 10 Januari lalu.

Pemberian bantuan ini diberikan kepada ketua pemuda dan tokoh masyarakat setempat di tenda-tenda pengungsian. Mereka menyatakan terimakasih kepada tim Baker Hughes yang telah membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

"Masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari para penderma dan pada hari ini PT. Baker Hughes yang pertama disini yang memberikan bantuan,"  ujar Ketua Pemuda Rantau Bais Rafi kepada tim BHI.

Selanjutnya pada tahap kedua, Manajemen dan Humas PT BHI kembali menyerahkan bantuan sembako kepada para korban banjir di Rokan Hilir dan Rokan Hulu pada Selasa dan Rabu (23-24/1/2024).

Di hari pertama, bantuan diserahkan di Kecamatan Rantau Kopar, Rohil dengan 4 titik lokasi masing-masing di tenda korban banjir, Desa Sekapas, Desa Bagan Cempedak dan Desa Sungai Rangau.

Selanjutnya tim  bergerak menuju Rokan Hulu yang ditempatkan di Desa Jurong Kecamatan Bonai Darussalam.

Pada hari berikutnya Rabu (24/1/2024) bantuan diserahkan di Desa Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir. Di desa ini terdapat 3 lokasi pembagian.

Para korban banjir mengakui bantuan dari PT BHI ini sangat besar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Penerima bantuan yang lebih banyak ibu-ibu ini berharap BHI semakin jaya dan sukses.

" Semoga ke depan BHI semakin lancar dalam operasionalnya dan bantuanpun semakin besar," celetuk seorang ibu-ibu saat menerima bantuan.

Kemudian tim bergerak ke Desa Sintong masih Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir. Dan dilanjutkan ke Desa Sekeladi. Di lokasi ini penyerahan sembako dari BHI ini didampingi Sekdes, ketua pemuda dan Babinsa setempat. (HRZ/ANews)

 



Tulis Komentar