Daerah

Sabtu Ini, Bupati Kuansing Akan Beraudiensi di Acara Halal Bihalal IKKS Pekanbaru

Foto bersama usai rapat panitia persiapan Halal Bihalal IKKS Pekanbaru, Selasa (16/4/2023). (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Bupati Kuantan Singingi  (Kuansing) Dr. H Suhardiman Amby, Ak., MM akan melalukan audiensi dalam acara Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru, yang akan digelar Sabtu (20/4/2024) malam di Grand Central Hotel, Pekanbaru.

Helat akbar ini akan diikuti seluruh warga Ikatan Kecamatan-kecamatan, Ikatan Mondek-Mondek Kuansing, Ipmakusi dan Formiskusi Mahasiswa/i se Kuantan Singingi yang ada di Pekanbaru dan sekitarnya ini.

Demikian disampaikan Plt Ketua Umum IKKS Pekanbaru  Endrianto Usta, ST. MM didampingi Sekretaris Umum (Sekum) IKKS Pekanbaru Arman Lingga Wisnu SE, dan Bendahara Umum IKKS Pekanbaru Sadrianto, SE menjawab AmanahNews.com Rabu (17/4/2024).

Dikatakan jadwal acara dan kegiatan Halal Bihalal IKKS ini sudah ditetapkan dalam rapat panitia yang dilaksanakan Selasa (16/4/2023) sore kemarin.

Plt Ketua Umum IKKS Pekanbaru  Endrianto Usta, ST. MM saat memimpin rapat panitia  persiapan Halal Bihalal IKKS Pekanbaru. (F:ist/ANews)

"Ya, setelah menggelar rapat panitia sore kemarin yang dihadiri oleh perwakilan pengurus; ikatan kecamatan se Kuansing, perwakilan Ikatan Mondek-Mondek Kuansing dan Pengurus IPMAKUSI yang baru pertama kali ini bisa hadir sejak vacum selama tujuh tahun, maka rapat tersebut sepakat untuk menggelar acara Halal Bihalal pada Sabtu (20/4/2024) mendatang," ucap Endrianto Ustha.

Sementara itu Sekum IKKS Pekanbaru Arman Lingga Wisnu menambahkan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya juga sedang berusaha untuk menghadirkan Pj. Walikota Pekanbaru Bapak Muflihun. Karena selain sebagai Wali  Kota Pekanbaru beliau juga sebagai Urang Sumondo kita Kuansing.

"Meski Pj Wako sedang berada di luar kota saat dikonfirmasi kehadirannya, tapi sore tadi kami sudah diminta oleh bagian protokol Wako untuk segera mengirimkan undangannya. Ya mudahan saja Pj. Wako bisa hadir nantinya, " ucap Arman.

Mengenai para peserta yang akan hadir nanti, Arman mengatakan bahwa panitia meminta kepada Pengurus Ikatan Kecamatan se Kuansing yang ada di Pekanbaru untuk mengajak warganya hadir minimal 100 orang/Kecamatan. Saat ini Kabupaten Kuansing memiliki 15 Kecamatan yaitu Kecamatan Hulu Kuantan, Kuantan Mudik, Gunung Toar, Pucuk Rantau, Singingi, Singingi Hilir, Kuantan Tengah, Sentajo Raya, Benai, Kuantan Hilir, Pangean, Logas Tanah Darat, Kuantan Hilir Seberang, Cerenti, dan Inuman.

" Setiap Kecamatan akan diminta kepada Mondek-Mondeknya untuk membuat dan membawa kue-kue khas dari Kecamatannya masing-masing, sebagaimana yang telah dilaksanakan pada acara Halal Bihalal tahun-tahun lalu," terang Arman.

" Alhamdulillah semua yang terlibat dalam kepanitiaan sepakat untuk mensukseskan acara audiensi dengan Bupati dan Halal Bihalal IKKS Pekanbaru ini," tutup Arman. (HRZ)



Tulis Komentar