IKHK Pekanbaru Halalbihalal di Wisma Jalur

Ahmad Herry: Jaga Persatuan dan Kekompakan Kita di Rantau

Silahturahmi dan Halalbihalal Ikatan Keluarga Hulu Kuantan (IKHK) Pekanbaru yang diselenggarakan di Wisma Jalur Jalan Punai Pekanbaru Ahad, (28/4/2024). (F:ist/ANews)

PEKANBARU (ANews) - Ikatan Keluarga Hulu Kuantan (IKHK) Pekanbaru mengadakan acara Halalbihalal di Wisma Jalur Jalan Punai Pekanbaru Ahad, (28/4/2024).

Acara kekeluargaan atau Halalbihalal ini telah rutin diadakan oleh pengurus IKHK Pekanbaru yang diadakan setelah Hari Raya Idul Fitri atau masih di bulan Syawal setiap tahunnya.

Acara  diawali dengan pembacaan ayat suci Al- Quran oleh Sasra Aulia Putri. Kemudian acara dipandu oleh mahasiswi asal Hulu Kuantan, Putti Aura Adwira. Tampak hadir pada Halalbihalal ini  Ketua IKKS Pekanbaru, Endrianto Ustha, Bendahara IKKS Sadrianto Madari, Ketua Dewan Pembina IKHK yang juga Sekretaris umum IKKS Pekanbaru Arman Lingga Wisnu, Divisi Humas IKKS Hendra Zainir yang juga Bendahara IKHK Pekanbaru, Tokoh DOB Kualupura, Joyosman. Hadir juga para tokoh masyarakat Hulu Kuantan, mahasiswa-mahasiswi asal Hulu Kuantan dan segenap warga Hulu Kuantan yang berdomisili di Pekanbaru.

Ketua IKHK Pekanbaru, Ahamd Hery dalam sambutannya mengatakan mari kita jaga persatuan dan kekompakan kita di rantau serta selalu aktif dalam perkumpulan kampung seperti acara Halalbihalal IKHK ini. Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, karena dalam pelaksanaan acara Halalbihalal ini pengurus membuka donasi untuk konsumsi dan keperluan lainnya.

"Semoga bantuan dan sumbangan bapak /ibu/ saudara semua mendapat ganjaran berupa pahala yang berlibat ganda di sisi Allah Subhanahu wa ta'ala," ujar Ahmad Herry.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina IKHK, Arman Lingga Wisnu menyampaikan harapannya untuk selalu kompak.

"Kita mengaharapkan kepada para ikatan-ikatan/perkumpulan-perkumpulan kecamatan se Kuansing di Pekanbaru agar selalu kompak dan aktif. Silaturahmi itu tidak ada ruginya, karena kalau kita kompak kita diperhitungkan di kancah yang lebih besar lagi," ucapnya.

Ia melanjutkan "Mari kita lebih berperan aktif setiap acara perkumpulan-perkumpulan kekeluargaan seperti IKHK ini dan tahun depan lebih ramai lagi hendaknya yang hadir. Jangan malu kita sebagai orang Hulu Kuantan karena di kancah nasionalpun sudah banyak orang Hulu Kuantan punya jabatan dan kedudukan yang terhormat, seperti Alm. Buya Makrifat Mardjani (Anggota DPR- RI, juga Pendiri Provinsi Riau) dan Dr. H. Zahrul Rabain, S.H, M.H, mantan Hakim Agung RI, " urai Arman.

Ketua IKKS Pekanbaru, Endrianto Ustha menyampaikan, IKKS Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada IKHK Pekanbaru salah satu ikatan kecamatan yang ada di Kuansing ini yang telah membangun silaturahmi kekeluargaan pada hari ini yang mana sabda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, “Barang siapa ingin dilapangkan pintu rezeki untuknya dan dipanjangkan umurnya hendaklah ia menyambung tali silaturahmi."

"Kami IKKS Pekanbaru juga mensupport dan membantu untuk adanya warga IKHK yang menduduki eselon 2 di Kabupaten Kuantan Singingi. Seperti Ketua IKHK sekarang Ahmad Hery, mari kita dukung dan support serta doakan supaya beliau bisa menduduki jabatan eselon 2 di Pemkab Kuansing dan kami juga salut dengan IKHK ini karena selalu mengundang IKKS Pekanbaru dalam acara ini," tutur Endrianto.

Kemudian sebelum acara makan bersama ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Muhammad Zikrillah, mahasiswa asal desa Tanjung Kecamatan Hulu Kuantan yang berjudul "Memupuk iman dan taqwa sesudah Ramadhan".

"Bulan Ramadhan adalah bulan pendidkan bagi kita, Allah mendidik dangan cara bisakah kita menahan nafsu kita, tentang taqwa kita, tentang Iman kita. Karena dengan Iman dan taqwa lah kita bisa lulus dari ujian di dunia ini. Ketika begitu banyak nikmat yang diberikan Allah kepada kita kalau dengan iman dan taqwa dalam hati inilah yang bisa menyelamatkan kita baik di dunia maupun di akhirat kelak," tutup ustadz Zikrillah.

Usai ceramah agama diakhiri dengan acara makan bersama yang telah disediakan oleh panitia. Sekaligus juga dibicarakan Mubes pemilihan pengurus baru IKHK dan pemantapan penyatuan organisasi kepemudaan Hulu Kuantan yaitu Barisan Muda Hulu Kuantan (BMHK ) agar organisasi mahasiswa dari berbagai desa di Hulu Kuantan yang ada di Pekanbaru untuk bersama-sama bergabung ke BMHK yang mana ditunjuk Muskaldi Indra sebagai Ketua Panitia Mubes IKHK mendatang. (HRZ/ ANews)



Tulis Komentar