Daerah

Jalur Siposan Rimbo Bay, Dua Jalur Peringkat 10 Besar Ivent Nasional Bertemu di Putaran Pertama

Jalur Siposan Rimbo. (F:int/ANews)

TELUK KUANTAN (ANews) - Laga seru bakal tersaji pada Pacu Jalur putaran final di Tupian Rajo, Kecamatan Pangean yang akan berakhir hari ini Senin (10/6/2024). 

Pacu jalur putaran final atau hari ketiga akan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Dari hasil pencabutan undian pada putaran pertama hari final dua jalur dari Kabupaten Indragiri Hulu harus bertemu. 

Keduanya merupakan sang juara pada ivent Nasional tahun 2023 lalu. Jalur Tuah Keramat Bukit Embun dari Gumanti, Kecamatan Paranap menyandang gelar juara satu pada ivent Nasional di Tepian Narosa tahun 2023 lalu. 

Sementara lawannya adalah jalur Olang Buas dari Rakit Kulim merupakan peringkat kelima pada pacu jalur ivent Nasional di Tepian Narosa. Sulit diprediksi siapa yang akan melaju ke putaran berikutnya mengingat keduanya merupakan jalur andalan dari Kabupaten Inhu. 

Kabupaten Inhu sendiri mengutus 7 jalur pada pacu jalur di Tupian Rajo Kecamatan Pangean. Pada hari ketiga final menyisakan empat buah jalur. Satunya lagi merupakan jalur Tuah Keramat Sialang Soko dari Setako Raya, Kecamatan Batang Paranap.

Jalur ini pada pacu jalur di Tupian Rajo tahun 2023  lalu berhasil meraih peringkat VII.  Pada putaran pertama hari ini jalur Tuah Keramat Sialang Soko akan berhadapan dengan jalur Rajo Mudo dari desa Pulau Rengas, Kecamatan Pangean. 

Jalur Rajo Tunggal Rimbo Binuang dari Seberang Taluk Kecamatan Kuantan Tengah akan berhadapan dengan jalur Putri Bungsu Dubalang Hitam dari Redang Kabupaten Inhu. 

Sementara sang juara bertahan tahun lalu di Tupian Rajo Pangean yakni jalur Rajo Bujang dari Padang Tanggung Pangean akan berhadapan dengan Lancang Kuning Rantau Kuantan dari desa Pulau Panjang Hilir Kecamatan Inuman. 

Kemudian satu jalur dari Kecamatan Gunung Toar yang tersisa yakni jalur  Juragan Kuantan dari Seberang Gunung akan berhadapan dengan jalur Singa Ngarai dari Desa Pulau Kalimanting Kecamatan Benai. 

Jalur Alam Cahayo Tuah Nagori dari Sikakak, Kecamatan Cerenti yang diprediksi akan membuat kejutan di Tupian Rajo akan berhadapan dengan jalur Uphae Saghok Ghimbo Dusun dari Kepala Pulau Baserah Kecamatan Kuantan Hilir. 

Sementara jalur Siposan Rimbo dari Pauh Angit Pangean mendapatkan undian bay. Pacu jalur di Tupian Rajo hari ini akan berlangsung beberapa kali putaran. (RBI/ANews)



Tulis Komentar